Wakil Gubernur Mencanangkan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Kesehatan Tingkat Provinsi

 

Toboali – Wakil Gubernur , Abdul Fatah didampingi Bupati Bangka Selatan, hari Kamis (11/10) bertempat di Balai Daerah Toboali Kabupaten Bangka Selatan mencanangkan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018. Ditandai pemukulan bedug oleh Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.

Kegiatan yang mengusung  tema “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera”  dihadiri juga  oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ibu Melati Erzaldi Rosman Johan, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten, Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten serta kader kader PKK, organisasi wanita dan para tamu undangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dari Oktober-Desember 2018.

“Bhakti Sosial Sosial Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan akan dilaksanakan di semua di desa dan kelurahan selama 3 bulan termasuk kegiatan kampung KB di seluruh kecamatan, program kependudukan, Keluarga Berencana dan  Pembangunan Keluarga,” ungkap  Ibu Melati.

“Provinsi Kepulauan Babel patut berbangga karena  menjadi pilot projek Kampung KB di Indonesia,”tambahnya.

Kegiatan yang bertujuan antara lain meningkatkan cakupan pelayanan yang merata dan upaya kesehatan lingkungan  rumah dan pemukiman yg bersih ini merupakan perwujudan sinergi beberapa kementerian, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Etna Estelita.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menyatakan kegembiraannya wilayahnya dipilih menjadi tempat pencanangan mencanangkan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi .  Dan ini merupakan suatu upaya pengendalian penduduk untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Menutup acara tersebut Abdul Fatah menyampaikan harapannya agar keterpaduan program antara PKK dan BKKBN ini bisa didukung oleh semua pihak. Beliau juga menghimbau di setiap desa membentuk tim KIE Layanan KB. “

Pada kesempatan tersebut  juga dilaksanakan pelantikan Koalisi Kependudukan dan Kependudukan Kabupaten Bangka Selatan periode 2018-2022 oleh Ketua  Koalisi Kependudukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dan ikut memeriahkan acara tersebut  pentas Sosiodrama dari PIK Sinar Surya dengan memuat pesan jauhi pergaulan bebas, jauhi narkoba dan menikah dini.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Fitra
Fotografer: 
Fitra