Wakil Gubernur Menerima Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Babel

Pangkalpinang – Badan Pengawasan Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022 yang diketuai Edi Irawan sekaligus Koordinator Divisi SDM dan Organisasi bersama Andi Budi Yulianto selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, dan Firman TB Pardede selaku Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, pada hari Senin (02/20/2017) melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah di ruang kerja Wakil Gubernur. Turut hadir mendampingi pertemuan tersebut adalah Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wardati.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Irawan, pertemuan dengan Wakil Gubernur merupakan bentuk pengakraban diri atau dengan kata lain adalah silaturahmi anggota Bawaslu periode 2017-2022 dengan pemerintah provinsi, serta berharap dapat menjalin sinergisitas yang baik dan terwujudnya hubungan yang harmonis.

“Untuk kedepannya saya harap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Bawaslu Provinsi dan Pemerintah Daerah,” terang Edi.

Firman Pardede, anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dengan kehadiran Bawaslu Babel di Provinsi Babel dapat membuat pemilu di Bangka Belitung tetap kondusif. Karena itu Bawaslu berharap mendapat dukungan dari Gubernur dan jajarannya agar Bawaslu dapat menjalankan pengawasan pemilu dengan maksimal.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyambut baik kedatangan para anggota Bawaslu. Wakil Gubernur berharap pertemuan ini merupakan awal yang baik dalam menjalin silaturahmi sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dalam pelaksanaan tugas Bawaslu dimasa yang akan datang.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa peran Bawaslu sangat penting di dalam mengawal penyelenggaraan pemilihan umum. Wakil Gubernur jugamengatakan bahwa peran Bawaslu sejauh ini sudah cukup optimal sebagai lembaga yang dipercaya oleh negara untuk mengawal pemilihan umum, baik pemilu kepala daerah maupun pemilihan anggota legislatif.

“Indikatornya adalah dengan persoalan-persoalan yang muncul pada saat proses pemilihan yang dilakukan oleh Bawaslu sudah berjalan sebagaimana adanya. Selain itu dapat terlihat dari Index Demokrasi Indonesia dimana Provinsi Babel menempati posisi ke-2 dari 34 provinsi se-Indonesia,” jelas Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang berperan seperti Bawaslu, KPU, dan peran dari para partai politik serta masyarakat. Walaupun Bangka Belitung tergolong provinsi yang masih muda dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia, namun telah mampu disejajarkan dengan provinsi lainnya.

“Ini tandanya kita sudah melakukan pekerjaan dengan benar, sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik antara pemerintah dengan KPU dan Bawaslu,” tutup Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
khalimo
Fotografer: 
Khalimo