Wakil Gubernur Sambut Kontingan Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahirman menyambut Kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora bertempat di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada hari Jumat (14/9/2018).

Kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora merupakan juara utama dan menerima piala penghargaan Pelantara 8 Sail Moyo Tambora, dimana Pelantara merupakan akronim dari Pelayaran Lingkar Nusantara.

Wakil Gubernur memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diperoleh kontingen Saka Bahari Babel dalam pelantara 8 Sail Moyo Tambora dan mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kancah nasional.

“Prestasi yang telah diraih luar biasa, karena dari tujuh yang diperlombakan kontingen Bangka Belitung dapat meraih juara dan hanya satu yang tidak diperoleh yaitu hasta karya,“ ucap Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama ini telah melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia kepada Kontingen Saka Bahari Bangka Belitung bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung, sehingga diterimanya penghargaan pada tahun 2018.

Sementara itu Widi, Pembina Lanal Bangka Belitung menjelaskan telah dilakukan pembinaan dan pengemblengan secara baik kepada Kontingen Saka Bahari Babel sehingga siap dan mampu meraih prestasi terbaik.

“Persiapan yang telah dilakukan selama ini sudah sangat matang sehingga Kontingen Saka Bahari Babel siap untuk meraih juara,” ucap Widi.

Widi menambahkan Kontingen Saka Bahari Babel telah memiliki motivasi dan  kreatifitas yang mumpuni dalam mempersiapkan segala sesuatu sehingga kontingen yang dikirimkan merupakan anak anak Bangka Belitung yang berprestasi di bidangnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat dan diikuti oleh 25 orang yang tergabung Kontingen Saka Bahari Babel," tutup Widi.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Sentosa (Pranata Humas Biro Humas dan Protokol)