Wakil Gubernur Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Pawai HUT RI Ke-72

PANGKALPINANG, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah, bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, Senin pagi (28/08/2017). Wakil Gubernur juga menyerahkan langsung Tropi kepada para pemenang Lomba Pawai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 didampingi Plh Sekretaris Daerah KA. Tajuddin, dan Asraf Suryadin, Kepala Biro Kesra Setda Babel.

Berbeda dari upacara mingguan biasanya, peserta upacara tidak hanya dari kalangan Aparatur Sipil Negara, tetapi juga hadir sebagai peserta upacara adalah para perwakilan dari regu-regu pemenang lomba Pawai, Karnavall, Kendaraan Hias dan Parade Drumband. Dewan Juri telah menetapkan dan mengumumkan pemenang tiap-tiap kategori usai pelaksanaa lomba pawai yang dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 21 Agustus 2017. 

Tropi, piagam dan sejumlah uang pembinaan diserahkan kepada para pemenang usai pelaksanaan upacara bendera mingguan yang diadakan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Setidaknya uang pembinaan sejumlah 111,5 juta rupiah diserahkan kepada Juara 1 dan 2 Lomba Pawai, 1 dan 2 Lomba Karnaval, 1 dan 2 Kendaraan Hias dan 1,2 dan 3 untuk  para pemenang Parade Drumband dari berbagai kategori.

 Dalam amanatnya, Wakil Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba dan menghimbau Pemerintah sebagai penyelenggara untuk mengevaluasi beberapa hal dalam pelaksanaan perayaan Kemerdekaan seperti ini. Menurutnya beberapa hal perlu dilakukan pembenahan, diantaranya durasi lomba pawai dan varian atau kategori lomba hingga partisipasi masyarakat terus bertambah.

“Kami bersama Sekretaris Daerah sedang memikirkan bagaimana agar kita bisa mengadakan karnaval yang lebih meriah untuk tahun depan.” harapnya saat diwawancarai usai penyerahan Tropi kepada para pemenang lomba.

Menurut Wakil Gubernur, Pemerintah diminta menyelenggarakan Karnaval atau Festival yang lebih menarik. Dan pada tahun ini partisipasi manyarakat begitu tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya. Dan hal ini dapat dilihat dari kerumunan masyarakat di sepanjang jalan rute lomba yang tetap ramai hingga usai lomba selama 3 (tiga) hari berturut- turut.

“Bahkan masyarakat tetap menonton hingga malam hari,” ungkap Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp