Wakil Gubernur Terima Perwakilan Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah RI (JPKP-RI)

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah, M.Si, Kamis (09/11/2017) menerima kunjungan sekaligus melakukan pertemuan dengan Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah RI (JPKP-RI), di Ruang Kerja Kantor Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang.

Kedatangan JPKP- RI Provinsi Bangka Belitung yang dipimpin langsung oleh Ketua Ferdy serta kelima orang pengurus dalam rangka bersilaturahmi dan beraudiensi dalam menyampaikan rencana kerja organisasi untuk mendukung pembangunan daerah.

“Kami ingin beraudiensi, bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Babel dan ingin menyampaikan rencana dan program strategis untuk memberikan kontribusi pembangunan kepada masyarakat Bangka Belitung," katanya.

Ferdy menyampaikan organisasi ini merupakan organisasi masyarakat yang berpusat di Bandung, dimana di Bangka Belitung organisasi ini sudah tersebar di tujuh (7) kabupaten /Kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "JPKP-RI ini tidak hanya di wilayah Bangka Belitung saja, tetapi juga sudah tersebar di seluruh Indonesia. Organisasi JPKP ini bergerak dalam pengembangan daerah," terang Ferdy.

Sementara, Wakil Gubernur mengatakan bahwa merumuskan kebijakan organisasi harus mengutamakan semangat kebersamaan serta menentukan arah program kerja organisasi dan dapat mentaati peraturan yang berlaku.

"Setiap Organisasi Kemasyarakatan harus menentukan program kerja dan bergerak diruang mana. Mengerjakan apa yang dapat dikerjakan dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat serta dapat mengoptimalkan karya nyata dalam pengembangan organisasi," pesan Wakil Gubernur.

Selain itu, Wagub menyarankan agar JPKP dapat terjun langsung ke masyarakat dengan ikut serta dalam pemberdayaan masyarakat seperti menggali serta mengoptimalkan kawasan wisata baru untuk dijadikan destinasi. " Pengelolaan anggaran desa yang diperoleh melalui Dana Desa, Alokasi Desa, Dana Bantuan merupakan sumber potensi yang dapat dikembangkan dengan berkolaborasi dengan masyarakat dan pendamping desa," jelas Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin