Wakil Gubernur: Terus Tingkatkan Amal Ibadah Di Akhir Ramadhan

SUNGAILIAT – Sebagai upaya mempererat silaturrahmi antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, menghadiri undangan berbuka puasa Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung dan keluarga besar Angkatan Laut pada hari Senin (19/06) bertempat di Rumah Dinas Danlanal Bangka Belitung, Sungailiat – Bangka.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung, Letnan Kolonel (L) Iwan Kuswanto, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan. Menurut Danlanal, Ramadhan merupakan bulan yang memberi berkah kepada umat manusia sehingga dalam moment Ramadhan perlu terus ditingkatkan silaturrahmi dan ukhuwah islamiah.

“Ramadhan memberi kenikmatan bagi umat manusia. Oleh karena itu dalam moment berbuka bersama ini sekaligus juga memperingati Nuzulul Qur’an, dimana Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia. Semoga melalui kenikmatan di Bulan Ramadhan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Danlanal.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyampaikan bahwa pada sepertiga akhir bulan Ramadhan kita diharapkan dapat terus meningkatkan amal ibadah. Pasalnya belum tentu kita memiliki kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan pada tahun depan.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kita semua karena masih diberikan kesempatan bertemu dengan bulan yang penuh berkah. Oleh karena itu mari kita manfaatkan sepertiga akhir di Bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan amal ibadah kita,”pesan Wakil Gubernur.

Dalam kesempatan selanjutnya, diisi tausyiah oleh Ustadz Muhammad Rizal yang memberi suatu perumpamaan bahwa umat yang sedang berpuasa seperti ulat yang bermetamorfosa menjadi kupu-kupu dan pentingnya Al-Qur’an sebagai panduan hidup manusia.

“Ada dua pusaka yang menjadi pegangan manusia, yaitu Al-Qur’an dan Al-Hadits. Jika manusia berpegang teguh maka hidup kita tidak akan tersesat. Jadikan Al-Qur’an sebagai aktivitas kita sehari-hari dan sebagai suplemen batin kita,”himbau Rizal.

Di akhir acara, diserahkan pemberian santunan dan bingkisan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Danlanal Bangka Belitung beserta istri. Selanjutnya dilanjutkan berbuka bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian