Warga Air Mesu Antusias Dengarkan Tausiah Syaikh Assayyid Abdul Salam

AIR MESU, BANGKA TENGAH - Ramadhan tahun ini tentu berbeda dengan ramadhan pada tahun sebelumnya. Sebab, di tahun ini pemerintah Provinsi Bangka Belitung sengaja mendatangkan Imam Masjid Kairo Mesir Syaikh Assayyid Abdul Salam untuk menyampaikan tausiah kepada masyarakat muslim Bangka Belitung.

Dalam tausiahnya di Masjid At-Taqwa Desa Air Mesu, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/6/2017), Syaikh Assayyid Abdul Salam mengatakan ramadhan adalah bulan yang baik dan penuh ampunan. Untuk itu, Ia mengingatkan kepada seluruh jamaah masjid untuk selalu berbuat kebaikan dan menjauhi segala perbuatan maksiat.

" Ramadhan adalah bulan yang baik dan penuh ampunan. Untuk itu kita harus selalu berbuat kebaikan dan menjauhi segala perbuatan maksiat, " Ungkapnya.

Kendati demikian, Ia menjelaskan bahwa Allah Swt tidak pernah menganggap orang-orang yang berbuat maksiat sebagai musuh. Melainkan Allah memanggil orang-orang itu untuk kembali ke jalan-Nya. Ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah masjid jangan sampai menjalankan ibadah puasa tidak mendapatkan apa-apa selain menahan rasa haus dan lapar.

" Apabila kita menginginkan surga Allah, maka persiapkan diri kita untuk menjemputnya, " Ujarnya.

Menurut Syaikh Assayyid Abdul Samad manusia adalah orang-orang yang lalai dalam kebaikan. Ia mencontohkan seperti orang yang lalai dalam membaca Al-qur'an. Sebagai hamba Allah, Syaikh menegaskan bahwa kita harus percaya dan yakin kepada Al-qur'an. Sebab, dihari kiamat menurutnya Al-qur'an lah yang akan menerangi seluruh umat manusia.

Lebih jauh Ia mengatakan, saat ini kita sudah melewati sepertiga malam pada bulan ramadhan. Selanjutnya Allah akan menurunkan kebaikan-kebaikan Al-qur'an pada malam lailatul qadar. Ia menjelaskan pada saat malam lailatul qadar Allah akan menurunkan takdir-takdir manusia hingga tahun depan. Oleh sebab itu, kita semua diharapkan dapat terus beribadah dengan baik selama bulan ramadhan.

" Carilah malam lailatul qadar pada 10 hari malam terakhir bulan ramadhan, " Tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bangka Belitung Asyraf Suryadin memberikan bantuan berupa 1 buah sound system portable, 1 unit vaccum cleaner, 1 unit kipas angin, 6 gulung karpet sejadah, serta santunan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari/Evani
Fotografer: 
Evani