Warga Perantau Ikut Membangun Babel

Jakarta – Membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tak hanya dapat dilakukan warga yang berdomisili di daerah. Pasalnya warga perantau juga dapat ikut membangunan Negeri Serumpun Sebalai. Salah satu caranya yakni, terus membina komunikasi yang baik.

“Ada potensi besar dari masyarakat Babel yang telah sukses dalam mendukung pembangunan,” kata Rustam Effendi, Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Masyarakat Bangka Belitung di Pendopo Agung Sasono Utomo TMII, Jakarta, Minggu (1/9/2013).

Potensi tersebut harus terus dijaga melalui komunikasi yang terjalin baik. Dengan begitu, jelasnya, warga perantau dapat mendukung percepatan proses pembangunan demi terwujudnya masyarakat Babel yang sejahtera.

Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Ini menjadi ajang silaturahim Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan masyarakat perantau. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi pemersatu tekad masyarakat Babel untuk menyukseskan pembangunan.

Seluruh masyarakat Babel, khususnya yang berada di perantauan diminta untuk tetap mencintai dan memberikan kontribusi bagi daerah. Ia menambahkan, selain itu hendaknya dapat mendukung terlaksananya pemerintahan sesuai visi misi yang telah ditetapkan.

“Acara silaturahim ini harus terus dilakukan guna menjalin komunikasi, sehingga dapat memudahkan kita mencari solusi terbaik untuk membangun Babel. Melalui halal bihalal tahun ini, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan cinta kampung halaman untuk menyukseskan pembangunan,”  tegasnya.

Lebih juah ia mengatakan, dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menyukseskan pembangunan. Masyarakat yang sudah berhasil agar mau memberikan masukan demi terwujudnya pembangunan Bangka Belitung yang lebih maju.

Selain warga Babel yang ada di Jakarta dan sekitarnya, tampak hadir pada kegiatan ini unsur Muspida provinsi/kabupaten/kota, Direktur TMII, Duta Besar Iran, Palestina, Lybia, Kuba, Gorgia, Taiwan, Polandia, Ekuador, dan para jenderal dari beberapa negara sahabat. Acara ini dimeriahkan tarian-tarian tradisional Babel, home band, dan bazar yang menjual produk-produk khas Bangka Belitung.(*an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Surianto
Editor: 
Surianto