Warga Pulau Panjang dan Pulau Tinggi Sambut Mahasiswa AIESEC

LEPAR PONGOK - Antusiasme Warga Pulau Panjang dan Pulau Tinggi mengiringi kedatangan  rombongan Mahasiswa AIESEC dan Pemerintah Provinsi juga Kabupaten Bangka Selatan. Tradisi kedaerahan tampak kental bersatu dengan animo masyarakat yang menyambut rombongan dengan ramah beriringan dengan alunan Rebana dan Nyanyian. Selain itu untuk menyambut rombongan, juga disiapkan hidangan dengan menu khas masyarakat dari masing-masing Pulau ini.

Mahasiswa AIESEC asal Iran begitu terkesan dengan sambutan yang disuguhkan masyarakat setempat, Muhammad juga sangat terkesan dengan makanan yang disuguhkan masyarakat “Makanan disini enak-enak.” Ungkap Muhammad

Ferdiyan, Kabid Pemberdayaan Pengembangan dan Kepemimpin Pemuda Dispora Babel saat menyampaikan sambutannya mewakili Gubernur Babel, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menyapa dan bertemu langsung dengan warga Pulau Panjang dan Pulau Tinggi, selain itu juga agar mahasiswa AIESEC dapat melihat keunggulan dan hasil alam dari Pulau-pulau di Bangka Selatan. “Kunjungan ini sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata di Bangka Selatan.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Pulau Panjang, Muhammad Tang mengatakan, sangat berterima kasih atas kunjungan dari mahasiswa AIESEC ini.

Lebih lanjut Kadus Pulau Panjang mengatakan, Dusun Pulau Panjang dan Dusun Pulau Tinggi adalah 2 (Dua) Pulau berpenghuni yang menjadi bagian Desa Penutuk. Selain itu ada 4 Pulau lainnya yang tidak berhuni dan 1 Dusun lagi yang tergabung di Daratan Lepar Pongok.

Lebih spesifik dikatakan Kadus Pulau Panjang, Bahwa warganya sangat mengharapkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten segera mengadakan Listrik di Daerah ini, agar aktivitas perekonimian semakin membaik, hal lainnya adalah Pembangunan Talud pemecah ombak sepanjang 600 meter. “Tetapi yang utama diharapkan adalah pengadaan Listrik dan beberapa fasilitas Sekolah.”Ungkapnya.

Udang kering adalah komoditas andalan perekonomian warga setempat, selain itu masyarakat juga melaksanakan Budidaya Ikan Kerapu. “Ikan Kerapu dari Pulau Tinggi ini, dieksport ke luar negeri.” Ungkap Kadus Pulau Tinggi saat menyampaikan sambutannya.

Camat Lepar Pongok yang juga hadir dalam kesempatan ini mengatakan bahwa baik warga Pulau Panjang maupun Pulau Tinggi harus tetap bersemangat membangun daerahnya. Tidak hanya dari potensi laut dan hasil tangkapannya saja, tetapi juga memajukan pariwisatanya. ini akan menjadi potensi dan dan nilai lebih sehingga kedepannya Pemerintah selalu memberikan perhatian dan kontribusi kepada masyarakat untuk mendukung perkonomian. “Salah satunya dengan disediakannya Listrik, yang sedang dalam proses persiapan, seperti tiang listriknya semoga bisa segera diangkut.” Jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nonadp
Fotografer: 
nonadp