Wisuda 25 Penerbang NAM Flying School

Pangkal Pinang - National Aviation Management (NAM) Flying School, sekolah penerbangan yang berkedudukan di Pangkal Pinang kembali meluluskan 25 penerbang yang 2 diantaranya adalah putra Bangka Belitung. Para calon penerbang ini merupakan angkatan ke-4 dari NAM Flying School. Ke 25 calon penerbang ini sudah menjalani kurang lebih 160 jam terbang yang ditargetkan dan telah mendapatkan CPL(Commercial Pilot License) – IR (Instrument Rating).

 “DI NAM Flying School, para calon penerbang di didik berbasis CSR yaitu Care, Share dan Respect, jadi para calon penerbang tidak hanya menguasai  teknik penerbangan sebagai pilot, tapi juga  memiliki akhlak yang baik agar dapat menjadi panutan masyarakat” jelas Kapten Soenaryo Yosopratomo, Kepala Sekolah NAM Flying School. Dari ke 25 calon penerbang ini, 14 diantaranya telah diterima untuk bekerja di Sriwijaya Air, 10 orang sedang menjalani proses penerimaan di maskapai lain dan 1 orang akan menjadi pengajar di NAM Flying School.

Setiap tahun Indonesia membutuhkan sekitar 400 sampai 600 penerbang. Semenjak berdiri, NAM Flying School telah meluluskan 85 penerbang yang sebagian besar telah bekerja di Sriwijaya Air dan sebagian lagi tersebar di beberapa maskapai. NAM Flying School adalah sekolah penerbangan swasta yang didirikan pada tahun 2009 oleh pendiri dan pemilik Sriwijaya Air. Awalnya pendirian sekolah penerbangan ini untuk menjadi satu kesatuan dalam memenuhi kebutuhan pilot Sriwijaya Air. “NAM Flying School, ikut membantu program pemerintah dalam rangka memenuhi jumlah penerbang yang di butuhkan Indonesia” tegas Fandi Lingga, President Director NAM Flying School di sela-sela acara wisuda penerbang.

“Prasarana untuk penerbangan sangatlah mahal, hal ini berdampak juga pada biaya pedidikan sekolah penerbangan, kami menyambut baik pihak-pihak yang ingin bekerjasama dan berkontribusi untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat mengikuti pedidikan di NAM flying School baik itu berupa ikatan dinas maupun beasiswa.” pesan Rustam Effendi Plt Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Hadir juga dalam acara wisuda penerbang NAM Flying School, Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya, Presiden Komisaris Sriwijaya Air Hendry Lie, Direktur Utama Sriwijaya Air Chandra Lie dan tamu undangan lainnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Rizky