Wujudkan Keluarga Kecil Sejahtera

Pangkalpinang. Dalam rangka memperingati  HARGANAS ke- XX, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar acara  hari keluarga ke XX, Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat ke 10  dan HKG  PKK ke- 41, Rabu (28/8), di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Acara ini mengusung Tema  “ Kita Bangkitkan Keluarga  kita untuk mewujudkan  keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Melalui Pemberdayaan  dan Penerapan Delapan Fungsi Keluarga serta dengan semangat  Gotong Royong”.

Setelah melewati beberapa rangkaian kegiatan baik di Kabupaten/ Kota, puncak peringatan hari keluarga ke XX dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang,  Dalam acara puncak tersebut hadir Direktur Adpin BKKBN  Yunus Patriawan  Noya, Sekda Babel Imam Mardi Nugroho, Plh Walikota Pangkalpinang Feri Isani, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Noorhari Astuti, serta pejabat tingkat Provinsi, Kota/ Kabupaten se Bangka Belitung. 

Kegiatan berlansung sangat meriah, diisi acara hiburan, musik, tarian  Pantomim Kontemporer, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.  Yunus Patrianus Noya mengatakan Even ini bisa dijadikan  momentum keluarga untuk meningkatkan fungsi keluarga.  Hari keluarga ini sangat penting sebagai  momentum untuk memperingati  kembali bahwa keluarga sebagai  wahana pertama dan utama  bagi pendidikan anggota keluarganya tentang nilai-nilai luhur kehidupan  baik sebagai individu, berkeluarga dan bermasyarakat, hari keluarga dapat menjadi pemicu  untuk mewujudkan keluarga kecil , bahagia dan sejahtera, dan apabila keluarga telah mampu melaksanakan  delapan fungsi keluarga diantaranya  fungsi agama, cintakasih , pendidikan,  reproduksi, perlindungan, sosialisasi  dan pendidikan lingkungan  maka diharapkan dapat melahirkan  keluarga yang berkualitas dan akan lahir generasi yang lebih baik, ungkapnya.

Sementara itu Imam Mardi Nugroho  mengatakan bahwa keluarga  menempati posisi yang sangat penting  dalam membangun bangsa. Keluarga adalah penentu kualitas bangsa,  Keluarga yang sehat dan sejahtera adalah prasyarat bagi bangsa  yang sehat dan sejatera. Keluarga yang sehat dan sejahtera adalah landasan dari bangsa yang cerdas, dan dari keluarga- keluara  seperti itulah akan lahir pemimpin bangsa yang handal, katanya. Pada kesempatan ini direktur  Adpin BKKBN  dan Sekda Bangka Belitung beserta kepala BKKBN  menyempatkan diri untuk untuk melihat langsung pelayanan KB di unit pelayanan mobil serta gelar dagang. ( Adv Eff )

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Effendi
Fotografer: 
Effendi
Editor: 
Effendi