Wushu Babel Rebut Dua Emas, Ini Pesan Kadiskepora Suharto untuk Pengprov Wushu dan KONI Babel

Pangkalpinang- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, terus mendorong dan mensupport kepada pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu dan KONI babel, pasalnya, atlet Wushu Babel berhasil merebut 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan lolos kualifikasi PON di Kejurnas Wushu Junior & Senior (babak kualifikasi PON 2020) 2019, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Kep. Babel.

"Atlet yang lolos kualifikasi PON dan mendapat medali emas agar pembinaannya harus lebih diperhatikan terus sehingga tidak berhenti sampai disini saja, tidak mudah untuk bisa lolos kualifikasi PON, apalagi Kejurnas tadi bertemu dan bertanding dengan para atlet Pelatnas dan Sea Games, itu tidak gampang", pungkasnya, Kamis (27/06/2019) sore, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Kep. Babel.

Selain itu katanya, agar Pengprov dan KONI Provinsi Kep. Babel agar bisa mendorong semua kabupaten/kota untuk segera membentuk pengurus cabang (Pengcab) Wushu di Babel, katanya, jika Pengcab itu sudah terbentuk di tujuh kabupaten/kota maka diperbolehkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Pekan Olahraga Daerah (Porda), itu syaratnya.

" harus memenuhi syarat, yakni minimal harus ada empat pengcab, jika tidak memenuhi syarat tersebut, maka tidak bisa dipertandingkan, jika tidak bisa dipertandingkan maka otomatis kalender pertandingan sangatlah minim", katanya.

Ditambahkannya, maju mundurnya cabang olahraga tergantung Pengurus Provinsi (Pengprov) dan dorongan dari KONI Provinsi, katanya, harus berani berbuat, jangan biasa - biasa saja, harus berani gila berbuat lebih hebat lagi, pungkasnya.

"Berbuat lebih hebat lagi, jangan biasa-biasa saja, kalau kita ingin Bangka Belitung terkenal di kancah nasional dan internasional, jadi harus berbuat luar biasa", ungkapnya.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Adits
Editor: 
Fitra