Yasir dari Kurau Menjadi Nominasi Penerimaan Kapaltaru 2019

PANGKALPINANG--Pegiat lingkungan dari Bangka Belitung, Yasir,  menjadi nomine penerima  Penghargaan Kalpataru 2019 untuk Kategori Perintis Lingkungan. 

Pegiat lingkungan dari Desa Kurau Barat,  Kecamatan Koba,  Kabupaten Bangka Tengah ini,  merasa bersyukur dapat menjadi Nominasi Kalpataru 2019.

"Alhamdulillah bisa masuk nominasi. Ini kerja kita bersama dalam rangka menjaga lingkungan dan alam di Bangka Belitung. Mohon doa masyarakat Babel agar kita mendapat penghargaan ini," katanya, Jumat (5/7/2019). 

Selain Yasir dari Babel, ada empat nomine lainnya peraih Penghargaan Kalpataru 2019 untuk Kategori Perintis Lingkungan, salah satunya dari Papua. 

Penghargaan Kalpataru merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyalamatkan dan membina upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan. Dengan kategori Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan dan Pembina Lingkungan.

Pemberian penghargaan akan dilakukan pada acara "Ramah Tamah  Penerima Penghargaan Kalpataru 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 di Hotel Ibis Slipi, Jakarta.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Mamaq
Fotografer: 
Ist