Yuswandi Yakin Bangka Belitung Bisa Lebih Maju

Toboali – Dirgahayu ke 16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandakan kedewasaan. Daerah ini harus semakin maju, mandiri, rukun dan damai. Tingkatkan persatuan dan kesatuan dengan menggelorakan semangat gotong royong dan kebersamaan membangun provinsi agar menjadi lebih baik. Sebab banyak potensi bisa dikembangkan dari upaya bersama pembentukan provinsi.

Demikian dikatakan Yuswandi A Temenggung Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat resepsi perayaan HUT ke 16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pantai Nek Aji, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa malam (22/11/2016). “Peringatan HUT ke 16 ini merupakan pengawalan terhadap agenda yang sudah dipikirkan sebelumnya,” tegasnya.

Kekompakan dan kebersamaan dalam pembentukan provinsi sangat luar biasa. Ia menambahkan, semangat tersebut perlu ditularkan kepada anak-anak. Karena tujuan pembentukan provinsi 16 tahun lalu bukan hanya untuk memisahkan diri dari Provinsi Sumatera Selatan. Ada tujuan sangat mulia yakni, mensejahterahkan masyarakat di Bangka Belitung.

"Teladani semangat tokoh pejuang yang begitu kuat berkomitmen, tulus dalam perjuangan dan mengutamakan kebersamaan. Saya yakin pendiri provinsi ini ingin mengawal kita semua sampai tujuan. Semoga amanat itu menjadi perwujudan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Dijadwalkan Februari 2017 mendatang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pesta demokrasi. Yuswandi mengajak seluruh elemen menyukseskan agenda demokrasi ini. Sebab kesuksesan dan kematangan masyarakat dalam berdemokirasi diukur dalam melaksanakan agenda pilkada. Hendaknya masyarakat dapat berpartisipasi secara penuh.

Pantauan tim babelprov.go.id, acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat. Ribuan masyarakat memadati Pantai Nek Aji Toboali untuk menyaksikan malam resepsi HUT provinsi. Acara ini juga dimanfaatkan untuk menyerahkan penghargaan bagi penerima warisan budaya tak benda tahun 2016 dan pemberian 35 sertifikat halal.

Dharmansyah Husein perwakilan mantan presidium pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara tegas meminta semua pihak kompak membangun Bangka Belitung. Semangat kekompakan dan kebersamaan ini ditularkan kepada generasi muda, agar generasi penerus tidak terkotak-kotak. Presidium merupakan kumpulan empat komite, terdiri dari Kabupaten Bangka, Belitung, Pangkalpinang dan komite Jakarta.

“Selain semangat kebersamaan dan kekompakan semua pihak, hendaknya semua bupati/walikota bisa hadir di sini, karena itu merupakan starting point untuk bersama-sama,” jelasnya.

Sumber: 
Diskominfo Babel
Penulis: 
Surianto
Fotografer: 
Rizky Fitrajaya
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra