Pemprov Babel Mantapkan Penyelenggaraan MXGP 2018

Pangkalpinang - Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan motocross MXGP 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pertemuan dengan pihak terkait, bertempat di Ruang Pertemuan Utama Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung pada hari Senin (18/06/218).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, S.H, M.Si yang memimpin pertemuan tersebut menyatakan bahwa event motocross MXGP 2018 akan mempertaruhkan nama baik bangsa dan negara, khususnya daerah Bangka Belitung. "Karena pentingnya event ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengundang pihak terkait untuk memastikan apa saja yang telah dipersiapkan," kata Sekda.

Sekda juga menyatakan bahwa seluruh pihak perlu mempersiapkan dan mempermudah para rider masuk ke wilayah Indonesia. "Misalnya dari Kantor Imigrasi dapat memberikan Visa On Arrival ketika tiba di bandara, atau kemudahan masuknya BBM, serta perlengkapan dan peralatan pembalap yang dikoordinir oleh Kantor Bea Dan Cukai," ujar Sekda.

Sekda juga memastikan kondisi keamanan, ketentraman dan ketertiban di wilayah Bangka Belitung aman dan kondusif. "Polda Bangka Belitung dan Korem Garuda Jaya bersama-sama masyarakat Bangka Belitung akan menjaga situasi yang telah kondusif," jelas Sekda.

Sekda juga kembali memastikan bahwa seluruh pihak siap membantu kelancaran event MXGP 2018 ini."Misalnya kesiapan akomodasi, ketersediaan transportasi dan layanan kesehatan. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memastikan layanan tersebut telah terpenuhi dengan layak," jelas Sekda.

Sekda menyampaikan bukan hanya balapan saja yang akan ditampilkan, tapi juga ada hiburan lainnya." Akan hadir artis ibukota yang akan semakin memeriahkan event MXGP 2018 ini, seperti Via Vallen dan Andi /Rif. Mudah-mudahan kita dapat mengambil keuntungan dari ajang ini, yaitu semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Bangka Belitung. Saya juga berharap masyarakat Bangka Belitung dapat menjaga keramahan dan kebersihan selama berlangsungnya MXGP ini," tutup Sekda.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ahmad Fauzan Syahzian