Wakil Gubernur Buka O2SN SMK Se-Bangka Belitung Tahun 2017

PANGKALPINANG - Pada hari Rabu (13/07/2017), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 secara resmi dibuka. Di depan atlet dari utusan SMK, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 bertempat di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

O2SN SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 membawa tema "Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017, Kita Ciptakan Generasi Cerdas, Sportif, Kreatif, dan Berakhlak Mulia Dalam Rangka Melahirkan Generasi Penerus Bangsa Yang Menjunjung Tinggi Nilai Kepribadian Bangsa".

O2SN merupakan kegiatan untuk membentuk sikap, mental, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa. Selain itu, diharapka kegiatan O2SN dapat memacu semangat berkompetisi dan sportivitas serta membentuk kepribadian dan semangat kerja keras.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur bangga dengan prestasi olahraga para siswa Bangka Belitung. Pasalnya dalam O2SN Tingkat Nasional Tahun 2017, Bangka Belitung menempati urutan nomor 8 dari 34 provinsi se-Indonesia. " Dengan raihan 5 emas, 5 perak serta 5 perunggu dengan total 15 medali, Bangka Belitung berhasil menduduki peringkat 8 (delapan) O2SN Tingkat Nasional," ungkap Wakil Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur memotivasi seluruh atlet O2SN SMK se-Bangka Belitung. Wakil Gubernur juga berharap dalam ajang ini akan muncul atlet unggulan dan berprestasi, dan dapat meraih prestasi hingga tingkat nasional serta dapat meraih posisi 5 (lima) besar untuk O2SH Tingkat Nasional nantinya.

Pelaksanaan O2SN SMK se-Bangka Beiltung akan diselenggarakan dari tanggal 13 sampai dengan 16 September 2017. Sebanyak 54 SMK dan 572 orang official yang terdiri dari atlet, pendamping dan pimpinan kontingen akan memperebutkan 101 keping medali (emas, perak dan perunggu).

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN SMk ini antara lain atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate. Selain itu, panitia O2SN SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga telah mempersiapkan piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang untuk setiap nomor lomba yang dipertandingkan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
B_Gumay/Erwin
Fotografer: 
B_Gumay/Erwin