Sekda Babel Apresiasi Kegiatan Gerakan Nasional Literasi Media

Pangkalpinang – Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan penggunaan media sosial bagi pembangunan generasi bangsa, dimana Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar diskusi nasional yang diadakan di ruang aula STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang, dengan mengusung tema “Diskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif di Bangka Belitung”. Acara yang dilaksanakan pada hari Senin (13/11/2017) tersebut menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan turut menghadirkan selebritas Ibu kota Dennis Adhiswara, dan Yuda Syahputra dari tim Gawe Gile Bangka Belitung.

Sekeretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Yan Megawandi, S.H., M.Si menyambut baik kegiatan ini mengingat perkembangan dunia akan teknologi informasi dan digital berkembang sangat pesat di masyarakat. Pasalnya, teknologi informasi menjadi sumber daya yang penting yang harus dikelola dengan baik pemanfaatannya.

“Acara seperti ini harus diapresiasi, sehingga kedepan bukan saja acara sosialisasi yang dilakukan tetapi berbagai kegiatan yang mendukung gerakan nasional literasi media,” ujar Yan Megawandi.

Sekda Babel menyampaikan sejak berdirinya Dinas Komunikasi dan Informatika tahun 2008, pemerintah sangat peduli dan fokus untuk mengembangkan komunikasi dan informatika bagi sumber daya manusia yang ada di Babel.

“Dalam hal ini, pemerintah fokus kepada pengelolaan sektor komunikasi dan informatika yang menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ucap Sekda Babel

Melalui gerakan literasi media, untuk kedepannya akan menjadi kepedulian pemerintah yang saling bekerjasama dengan stakeholder terkait dan juga masyarakat.

Sekda Babel berpandangan bahwa untuk menuju masyarakat informatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi maka diperlukannya pemahaman literasi digital agar dapat mengarahkan generasi muda dan mencerdaskan masyarakat. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap gerakan nasional literasi digital siberkreasi dapat mempercepat literasi digital dan mendorong masyarakat yang lebih aktif dan partisipatif untuk menyebarkan konten positif melalui internet sekaligus menjadi manusia yang lebih produktif.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo