Gubernur Minta OPD Sinkronkan Kegiatan

PANGKALPINANG--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mensinkronisasikan kegiatan guna menunjang program prioritas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ada hal-hal prioritas kita yang harus bergerak sama-sama," kata Erzaldi pada saat Arahan Gubernur Babel tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Babel Tahun 2019 dan Penyampaian Surat Edaran Gubernur Kepulauan Babel tentang Pedoman Penyempurnaan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah Kepulauan Babel Tahun 2019 di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Senin (12/2).

Erzaldi mencontohkan sinkronisasi pengembangan pariwisata, tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel. Pengembangan pariwisata merupakan salah satu dari lima prioritas Pemprov Babel tahun 2019.

"Dinas PU harus memastikan tidak ada lagi jalan ke destinasi wisata yang terganggu, sinkronkan dengan Dinas Perhubungan untuk memastikan ada lampu jalan menuju destinasi wisata dan lampu jangan ada yang mati, pastikan juga di destinasi wisata harus terpasang," kata Erzaldi Rosman.

Erzaldi Rosman meminta kepada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten dan Staf Ahli untuk bisa mengetahui benang merah antar kegiatan di Perangkat Daerah.

Terkait Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, Sekertaris Daerah Babel Yan Megawandi menyoroti keterkaitan kegiatan yang diusulkan Perangkat Daerah di Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan kegiatan yang ada di Kementerian/Lembaga.

Terkait usulan kegiatan tahun 2019, Kepala Bappeda Babel, Fery Insani mengingatkan kepada Perangkat Daerah untuk memastikan usulan kegiatan melalui e-Planning dan termaktub dalam RKPD 2019.

"Pastikan usulan melalui e-Planning dan termaktub dengan RKPD apapun itu," kata Fery Insani.

 

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky Fitrajaya (Pranata Humas Bappeda Babel)
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Irwanto