Jepang Pasar Potensial Wisata Bangka Belitung

JAKARTA- Agar pengembangan pariwisata di Bangka Belitung semakin cepat maka dibutuhkan langkah konkret dan cepat pula.

Langkah itu antara lain melangsungkan event-event tingkat nasional dan internasional di Negeri Serumpun Sebabai. Langkah lainnya adalah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Langkah ini perlu dilakukan mengingat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini sudah menjadi salah satu distenasi wisata ungulan nasional menyusul dikeluarkannya PP Nomor 6 Tahun 2016 yang menetapkan Tanjung Kelayang sebagai 10 destinasi prioritas.

Berkaitan dengan itu maka Babel mulai membidik wisatawan yang potensial untuk berkunjung ke Bangka Belitung. Salah satu negara yang potensial itu adalah Jepang. Diharapkan wisatawan dan investor dari negara Jepang akan tertarik ke Bangka Belitung.

"Kiranya upaya promosi dan publikasi kepada calon wisatawan dari negara Jepang ini perlu digencarkan melalui berbagai media massa maupun media sosial," ujar Kepala Dinas Kominfo Babel Sudarman.

Oleh sebab itu kata Sudarman langkah kerjasama antara Pemprov Babel dengan PT Indonesia Research Institute Japan Jakarta sangat tepat guna mendatangkan wisatawan maupun investor dari Jepang ke Babel.

Seperti diketahui Gubernur Babel Erzaldi Rosman pada Selasa tekah menandatangani MoU kerjasama tersebut di Jakarta. Diharapkan kerjasama ini semakin mempercepat kunjungan wisatawan khususnya para pelancong dari Negeri Matahari Terbit tersebut. Apalagi wisman dari Jepang memang dianggap potensial bagi pasar pariwisata Indonesia.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto