Teken MoU dengan Research Institute Japan, Gubernur Erzaldi Percepat Pembangunan Babel

JAKARTA -- Kembali inovasi dalam bidang pengembangan ekonomi dan pembangunan direalisasikan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Seperti pada Selasa (13/3) telah digelar penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemprov Babel yang dilakukan Gubernur Erzaldi dengan PT Indonesia Research Institute yang dilakukan oleh Presiden Direkturnya Albertus Prasetyo Heru Nugroho.

Menurut Erzaldi, tujuan kerjasama ini antara lain guna melakukan promosi pariwisata Babel guna menarik wisatawan dari negara Jepang.

"Selain itu kita harapkan dengan adanya kerjasama ini ada pula nantinya investasi yang masuk ke Babel sehingga berdampak luas terhadap pembangunan daerah kita," ujar Erzaldi.

Kerjasama ini juga sangat penting karena secara khusus diharapkan ada pula program hibah dan corporate social responsibility yang dapat disalurkan dari negara Jepang ke Bangka Belitung. Juga ada investasi di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

Khusus di bidang pariwisata akan ada upaya promosi bersama (joint promotion) serta investasi pengembangan dan pembangunan destinasi pariwisata.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Istimewa
Editor: 
Irwanto