Feed aggregator

Penerima Hibah Harus Paham Apa yang Harus Dilengkapi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Babel, Erzaldi Rosman, melalui sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda), Darlan, mengatakan, Penerima Hibah, khususnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, harus mengerti dan paham apa yang harus dilengkapi sebagai penerima hibah.

Humas Garda Terdepan Institusi

PANGKALPINANG— Di era sekarang ini  humas adalah garda terdepan dalam sebuah institusi. Selain mewujudkan citra positif dan melakukan publikasi  pembangunan, humas juga berfungsi membantu penyelesaikan suatu masalah atau krisis yang terjadi. Sehingga dibutuhkan adanya SDM humas yang mumpuni,  menguasai bidangnya dan mampu menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak khususnya media massa.

Kemendag Revitalisasi Pasar Rakyat untuk Perkuat Ekonomi Kerakyatan

GPR Kominfo - Wed, 02/20/2019 - 20:14
Kementerian Perdagangan berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan melakukan program revitalisasi pasar rakyat. Program ini merupakan salah satu dari tiga mandat Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan.

Gubernur Erzaldi Ajak Walikota Tinjau Sejumlah Lokasi Rencana Proyek Pemprov dan Pemkot

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah lokasi yang akan masuk dalam rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Peninjauan dengan mengendarai sepeda yang dikemas dalam gowes bersama pada Rabu (20/2/2019) pagi tersebut, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka.

Gubernur, Pemprov Telah Anggarkan Master Plan China Town Parit Tiga

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah menganggarkan Master Plan China Town di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Erzaldi, pada saat menghadiri Perayaan Cap Go Meh 2570 di Parit Tiga, Selasa (19/2/2019) malam.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, dari Master Plan itu nantinya, berlanjut meminta saran dan pendapat agar keberadaan China Town membawa manfaat.

Gubernur Erzaldi akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Ihksan Desa Telak

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Demi memakmurkan masjid, Gubernur Kepualauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, akan membantu pembangunan Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan tersebut akan diberikan berupa pendaanaan masjid yang nantinya peruntukannya untuk pembangunan Masjid Al- Ihsan. "Peroposalnya sudah dibuat ? Kalau sudah saya tunggu," kata Gubernur Erzaldi, menanggapi adanya permintaan bantuan dari Pengurus Masjid Al-Ihsan, disela-sela dialog di Masjid Al-Ihsan, Desa Telak, Selasa (19/2/2019) petang.

Kemnaker Dirikan 1.000 BLK Komunitas Tahun 2019

GPR Kominfo - Wed, 02/20/2019 - 12:27
Dalam rangka mendorong percepatan peningkatan kompetensi SDM Indonesia, Hari ini dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Lembaga Penerima Bantuan Balai LatihanKerja (BLK) Komunitas Tahap I Tahun 2019. Acara penandatanganan ini turut dihadiri Presiden RepublikIndonesia, Joko Widodo.

Serah Terima Penetapan Status Penggunaan Kapal Silver Sea 2 dari Kejaksaan RI kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan

GPR Kominfo - Wed, 02/20/2019 - 12:16
Kejaksaan RI menyerahkan barang rampasan milik negara berupa kapal Silver Sea 2 kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang berlangsung di Aula Sasana Pradana Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis (14/2). Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dilakukan antara Jaksa Agung RI, Dr. (H.C.) H.M. Prasetyo dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Gubernur Erzaldi Hadiri Perayaan Imlek 2570 di Parit Tiga

PARIT TIGA, BANGKA BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosman, Selasa (19/2/2019) malam, menghadiri perayaan tahun baru imlek 2570 di Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Perayaan Cap Go Meh 2570 di Area Pasar Jalan Kim Jung Parit Tiga mengangkat tema “Menjaga dan mempererat kerukunan antar Umat Beragama” itu, turut dihadiri Plt. Bupati Bangka Barat, Markus dan jajarannya, unsur Forkopimda Bangka Barat, tokoh masyarakat dan masyarakat Parit Tiga.

Gubernur Erzaldi Ajak Jamaah Al-Ihsan Hindari Makan Malam

PARIT TIGA, BANGKA BARAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, di sela - sela dialognya dengan jamaah Masjid Al - Ihsan Desa Telak, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa malam (18/2/2019), mengajak masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ihsan untuk menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dengan baik.

"Saya  memberikan saran agar tidak makan malam. Kalau mau habis maghrib," saran Gubernur.

Gubernur menjelaskan, jika lewat habis maghrib melakukan makan malam, maka dikhawatirkan akan kena penyakit diabetes.

Gubernur Erzaldi Maghrib, Dialog dan Isya’ Berjamaah di Masjid Al-Ihsan Parit Tiga

PARIT TIGA, JEBUS – Perjalanan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (18/2/2019) sore, tidak hanya di Desa Transmigrasi Kecamatan Jebus, namun berlanjut ke Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Di daerah ini, tepatnya di Masjid Al-Ihsan Desa Telak, Gubernur Erzaldi melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah bersama masyarakat setempat.

Usai Maghrib berjamaah, tempat suci ini, Gubernur sembari menikmati hidangan makan malam, berdialog dengan para jamaah yang merupakan warga Desa Telak, Parit Tiga.

Gubernur Erzaldi Dengarkan Keluh Kesah Warga Transmigrasi Jebus

JEBUS, BANGKA BARAT - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Erzaldi Rosman kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini, lokasinya adalah Desa Transmigrasi Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (18/2/2019) di Aula perpustakaan Mawar Indah Transmigrasi Desa Jebus tersebut, bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat sekitar Desa Transmigrasi.

Staf Ahli Gubernur: Kita Aparatur Pemerintah Harus Netral

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syahrudin, Selasa (19/2/2019) pagi, membuka Kegiatan Penguatan Indeks Demokrasi Indonesia Provinsi Babel tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Batu Bedaun III Sol Marina Hotel, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah itu, diikuti Kepala Kesbangpol Tarmin, Perwakilan Polda, TNI, OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan Syarif Hidayat selaku Dewan Ahli Indeks Demokrasi Indonesia.

Pemprov Babel akan Seleksi Pengangkatan TPHD dan TKHD Sesuai Prosedur

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diwakili Asisten Bidang Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar Adnan, membuka Sosialisasi Peraturan Gubernur No 14 Tahun 2016  tentang Pedoman Tata Cara Pengangkatan dan Pelaksanaan  Tugas Tim Pemandu Haji Daerah dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TPHD –TKHD) Babel.

Perangkat Daerah Diharapkan Buat Terobosan Pemasaran Pariwisata Era Milenial

PANGKALPINANG – Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), maupun Kabupaten/Kota, diharapkan membuat terobosan dalam Pemasaran Pariwisata di Era Milenial ini.

Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Pembahasan Pengembangan UBB

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Wakil Gubernur Abdul Fatah, dan Sekda Babel, Yan Megawandi, memimpin dari Rapat Pembahasan Pengembangan Universitas Bangka Belitung (UBB).

Gubernur, Penyusunan RKPD Harus Selaras dengan RPJMD dan Visi Misi Kepala Daerah

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menegaskan,  dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini, harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Visi Misi Kepala Daerah.

Menurut Gubernur, kalau tidak selaras dengan visi misi daerah RPJMD yang dibuat dapat mempengaruhi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Gubernur Erzaldi Saksikan Penandatanganan Kontrak Paket Kegiatan Senilai Rp178 Miliar

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (18/2/2019) pagi, menyaksikan Penandatanganan Kontrak Paket Kegiatan Tahun Anggaran 2019 senilai Rp178 miliar, antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Lingkungan Pemprov Babel, dengan Kontraktor.

Gubernur: Perusahaan di Babel Wajib Terima SMK Magang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosaman, menegaskan, perusahan-perusahan di Babel wajib menerima sekolah menengah kejuruan (SMK) dan mahasiswa untuk magang di perusahaannya.

Untuk melakukan hal itu, lanjut Gubernur, perlu adanya MoU antara  pemerintah daerah dengan pihak perusahaan.

“Kita akan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Babel. Mereka wajib menerima SMK atau mahasiswa untuk magang, dan mereka (SMK atau mahasiswa) di bayar,” kata Gubernur, Senin (18/2/2019).

Christina Sebut Gubernur Erzaldi Nyata Berpihak Terhadap Peningkatan SDM Koperasi dan UMKM

PANGKALPINANG - Christina Agustina selaku Asisten Deputi Penelitian dan Pengkajian KUMKM Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM, menyebutkan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mempunyai wujud nyata terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Koperasi dan UMKM.

Pages

Subscribe to Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aggregator