Berita Humas & Protokol Setda Provinsi Kep. Bangka Belitung

Subscribe to Berita Humas & Protokol Setda Provinsi Kep. Bangka Belitung feed
Updated: 56 min 50 sec ago

Wagub Berharap Awal Juni Raperda Pengenaan Sanksi Pelanggaran Covid-19 jadi Perda

Thu, 05/28/2020 - 20:39

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah kembali Pimpin Rapat Teknis Lanjutan Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Wagub: Siapapun Dia akan Kena Sanksi

Wed, 05/27/2020 - 11:50

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) harus mulai membiasakan diri untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah mengatakan, Raperda tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 di Babel sedang dibahas intensif oleh Pemprov Babel.

Pemprov Percepat Pembahasan Raperda Sanksi Pelanggar Kesehatan Covid-19

Wed, 05/27/2020 - 11:17

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Memasuki hari ke dua kerja, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) langsung mempercepat pembahasaan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol kesehatan Penanganan Covid 19 di Provinsi Kepulauan Babel.

Pemprov Babel akan Ajukan Pelonggaran Aktivitas di Masa Covid-19 ke Pemerintah Pusat

Tue, 05/26/2020 - 13:10

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel)  direncanakan akan memberlakukan pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan  Covid - 19. 

Pemprov Babel pun akan mengajukan pelonggaran di masa Covid-19 tersebut ke Pemerintah Pusat.  “Besok (Rabu, red) direncanakan akan ada rapat pengajuan pelonggaran dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19,” kata Gubernur Erzaldi Rosman usai melaksanakan halal-bihalal, Selasa (26/5/2020). 

Pemprov Babel akan Kembali Berlakukan Absen Sidik Jari

Tue, 05/26/2020 - 12:14

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Perhatian bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam segera akan kembali memberlakukan absen sidik jari.

Namun, untuk pemberlakuannya tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Absen sidik jari diberlakukan, siapkan cuci tanggan. Sebelum absen cuci tangan  dan yang sudah absen langsung cuci tangan,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat meberikan arahan dalam Apel Pagi dan Halal Bihalal di halaman Kantor Gubernur, Selasa (26/5/2020).

Halal Bihalal Bersama Pejabat Eselon, Gubernur Harapkan ASN dan Masyarakat Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Tue, 05/26/2020 - 11:36

HUMASPRO, PANGKALPINANG-Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Gubernur, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Pejabat Eselon mulai dari I, II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Halal bihalal, Selasa (26/5/2020) pagi kali ini, sedikit berbeda dengan halal bihalal sebelumnya, biasanya dilaksanakan di ruangan, sekarang dilaksanakan di lapangan terbuka, yaitu di halaman Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Support Pengembangan Budidaya Kopi Robusta di Babel

Wed, 05/20/2020 - 12:58

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mensupport keinginan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kepulauan Babel untuk mengembangkan komuditi tanaman kopi robusta di Provinsi Kepulauan Babel.

Dengan seperti itu,  Gubernur berharap komuditi kopi nantinya menjadi sektor unggulan, selain sektor pertanian lada, karet dan sektor unggulan pertanian lainnya yang ada di Babel.

Pemprov Babel Berhasil Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Tue, 05/19/2020 - 19:32

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung (Pemprov) Babel berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Provinsi Babel Tahun Anggaran (TA) 2019.

Opini WTP itu diketahui setelah mendengar penyampaian LHP-LKPD Provinsi dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Bebel, Ida Farida dalam Rapat Paripurna DPRD Babel, Selasa (19/5/2020).

Pemprov Babel Ikuti Anjuran Pemerintah Pusat, Salat Id di Rumah Saja

Tue, 05/19/2020 - 15:25

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) tetap mengikuti anjuran Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 H di rumah saja.
Hal itu disampaikan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Selasa (19/5/2020) dalam Rapat Tindaklanjut Arahan MenkoPolhukam RI terkait Pengamanan dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang diselenggarakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel. 

Wagub Abdul Fatah Apresiasi Kegiatan Lembaga Ketahanan Pangan Nasional

Thu, 05/14/2020 - 15:29

HUMASPRO, PANGKALPINANG- Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Abdul Fatah, Kamis (14/5/2020) mengikuti Rapat Virtual Webinar Ketahanan Pangan Selama dan Pasca Covid-19, di Ruang Rapat Wagub Babel.

Mengangkat tema "Menjaga Integritas Ketahanan Pangan Dalam Upaya Mempertahankan Hak-Hak Konsumen", kehadiran Wagub dalam acara itu didampingi Kadis Pangan, Kadisperindag, Kadis Pertanian Babel.

Gubernur Beri Pengarahan Kepada Da'i Bina Umat Wilayah Belitung Lewat Vicon

Wed, 05/13/2020 - 21:02

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepuauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memberikan pengarahan sekaligus pembinaan kepada para Da'i Bina Umat wilayah Belitung lewat video conference. 

Melalui vicon yang dilaksanakan dari Ruang Rapat Gubernur, Rabu (13/5/2020) siang tersebut, Gubernur menjelaskan, para da'i bina umat di wilayah Belitung dapat memberikan nasihat bagi umat yang akan menikah, dan yang berwenang untuk menikahkan adalah para penghulu dari KUA yang diangkat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang merupakan PNS.

Gubernur Erzaldi Berharap Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam Segera Terealisasi

Wed, 05/13/2020 - 20:11

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Rosman memimpin Rapat Teknis Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam beserta stakeholder terkait yang diselenggrakan di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rabu (13/5/2020). 

Gubernur: Semangat Pramuka tidak Jauh Beda dengan Entrepreneur

Wed, 05/13/2020 - 18:57

HUMASPRO, PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman  memberikan motivasi melalui  Video Conference dalam rangkaian Workshop Smart Class Online Festival Mei 2020 "One Gudep One Product" kepada seluruh Anggota Pramuka yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gubernur Babel, Rabu (13/5/2020) pagi. 

Kegiatan Workshop Smart Class Online Festival Mei 2020 "One Gudep One Product" yang diikuti Anggota Pramuka se-Babel tersebut dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom yang diselenggarakan mulai tanggal 13-17 Mei 2020. 

Wagub Buka Rakor High Level Meeting TPID Babel Via Zoom

Tue, 05/12/2020 - 12:12

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting TPID Babel Via Zoom Meeting, Selasa (12/5/2020), di Ruang Rapat Gubernur Babel.

Sementara, Dana Peduli Covid-19 Bantuan ASN Pemprov Babel Terkumpul 430 Juta

Wed, 05/06/2020 - 21:19

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Alhamdulillah, sementara sampai dengan Rabu (6/5/2020), dana Peduli masyarakat terdampak Covid-19 bantuan dari Tunjangan Penghasilan Pagawai (TPP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) yang dikumpulkan melalui Dewan Pengurus KORPRI Babel, telah terkumpul sebesar 430 juta rupiah.

Gubernur Yakin Pelaku UMKM Tetap Tegar Hadapi Pandemi Covid-19

Wed, 05/06/2020 - 20:50

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meyakini bahwa para Pelaku UMKM di Babel akan tetap tegar dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

“Dalam situasi dan kondisi seperti sekarang, tentunya kita harus tetap semangat. Semakin menghadapi cobaan yang diberikan kepada kita, saya yakin dan percaya Bapak/Ibu para pelaku UMKM akan tetap tegar menghadapi cobaan ini,” ungkap Gubernur saat Video Conference (vicon) bersama Pelaku UMKM Babel dari Ruang Rapat Gubernur Babel, Rabu (6/5/2020).

Selain jadi Entrepreneur Sejati, Gubernur Ajak Siswa Rajin Sedekah

Tue, 05/05/2020 - 14:02

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak seluruh siswa kelas XI SMA/SMK/MA Se-Babel untuk menjadi seorang entrepreneur sejati, dengan cara  berprilaku jujur dan disiplin.

“Mari berperilaku jujur dan disiplin, itu modal awal untuk terjun ke masyarakat,” ajak Gubernur melalui Live Streaming on Youtube dan Vicon Zoom Meeting di sela - sela kegiatan Belajar Daring Siswa Kelas XI SMA/SMK/MA se-Babel dengan tema “Strategi Menjadi Seorang Entrepreneur Sejati”,  Selasa (5/5/2020) di Ruang Rapat Gubernur Babel.

Gubernur Ingatkan Kepala OPD Laksanakan Tugas tanpa Mempersulit

Mon, 05/04/2020 - 20:50

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Wagub Babel Abdul Fatah, Senin (4/5/2020) memberikan pengarahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, terkait Refokcusing dan Realokasi APBD 2020.

Dalam arahannya di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Erzaldi menginginkan ke depan, Kepala OPD Pemprov Babel, harus betul - betul dapat membaca peluang, ke depan itu bisnis apa yang dapat ditunjang oleh Pemprov Babel.

3.531 Pekerja di-PHK dan Dirumahkan, Wagub Babel Minta Disnaker Kabupaten/Kota Mendampingi

Mon, 05/04/2020 - 13:57

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Dampak dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sampai saat ini, sebanyak 3.531 orang pekerja di-PHK  dan dirumahkan. 

Dari jumlah itu, Kota Pangkalpinang sebanyak 1.150 orang dengan perincian dari 56 perusahaan dengan pekerja yang di PHK sebanyak 78 orang, dan pekerja yang dirumahkan 1.072 orang. 

Rekomendasi dan Catatan DPRD Terhadap LKPj Gubernur akan jadi Bahan Perbaikan

Thu, 04/30/2020 - 12:03

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPj Gubernur Akhir Tahun 2019 dan Pengesahan Perubahan Tata Tertib DPRD Babel, Kamis (30/4/2020) pagi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel berlangsung lancar.

Selain Wakil Gubernur (Wagub) Babel, turut hadir dalam Rapat Paripurna itu, seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pimpinan dan Anggota DPRD serta unsur Forkopimda Babel. 

Wagub dalam sambutanya mengatakan, LKPj Gubernur Babel akhir tahun anggaran 2019 merupakan salah satu kewajiban kepala daerah.

Pages