Bakti Donor Darah, Bukti Satpol-PP Peduli Sesama

PANGKALPINANG - Dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, dan kepedulian terhadap sesama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Donor Darah Peduli Sesama, di Markas Komando (Mako) Satpol PP Babel, Senin (7/2/2022).

Kepala Satpol-PP Babel Yamowa Harefa, bersama puluhan anggota Satpol-PP Babel turut serta memeriksakan darah pada petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang. Bagi darah yang memenuhi persyaratan, kemudian dilakukan donor darah.

Yamowa mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan atas niatan para anggota untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sebab, saat ini masih banyaknya permintaan dari masyarakat, sementara ketersediaan stok belum dapat memenuhi. 

"Misalnya ada keadaan darurat kecelakaan, kebutuhan pasien demam berdarah, dan lain sebagainya yang membutuhkan ketersediaan stok darah. Untuk itu, Satpol PP Provinsi Bangka Belitung berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini," ujarnya.

Menurut Yamowa, donor darah ini dimulai secara internal dengan pendonor berasal dari anggota Satpol-PP sendiri. Ke depan, kegiatan ini akan dilakukan rutin di Mako Satpol PP Babel, dan bekerja sama dengan pihak eksternal, dan organisasi-organisasi lain.  

Sementara itu, Sekretaris Satpol-PP Babel Riswardi, juga menambahkan, selain sangat berguna untuk orang-orang yang membutuhkan, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan diri. Ia mengimbau kepada seluruh anggota Satpol-PP untuk rajin mendonorkan darah agar tubuh tetap sehat.

"Dengan memberikan darah kita, maka tubuh akan lebih bersemangat untuk memproduksi darah baru. Nafsu makan kita akan bagus, metabolisme tubuh kita akan stabil dan baik," ujar Riswardi. 

Penulis : Rusmini
Sumber : Dinas Kominfo
Editor : Rangga
Fotografer : Rusmini
Dibaca : 351 Kali