12 Pejabat Struktural Dilantik

Pangkalpinang – Sebanyak 12 pejabat struktural dilantik dan diambil sumpah oleh Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (4/5/2015). Terdapat dua pejabat eselon II ikut dilantik di antaranya, Sarjulianto dan Asyraf Suryadin. Sementara sisanya merupakan pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya Sarjulianto menjabat Staf Ahli Bidang Pertambangan dan Energi, kemudian dilantik untuk mengisi posisi kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan Asyraf Suryadin sebelumnya menjabat kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda, sekarang dipercaya menjabat kepala Biro Kesra.

Gubernur mengatakan, mutasi, pergeseran jabatan, promosi dalam dunia birokrasi merupakan hal biasa. Bagi yang mendapatkan kesempatan promosi jabatan dan pergeseran jabatan esselon III, kiranya bisa memahami dan menjalankan tugas sesuai peran dan fungsi serta aturan. Tidak heran jika banyak godaan pada awal pelaksanaan anggaran, karena anggaran begitu besar.

“Tergantung niat dan kinerja saudara, supaya semua kegiatan dapat terealisasi dengan baik. Aturan dan petunjuk teknis sudah jelas, apa yang mesti ditakutkan," tegasnya usai pelantikan di lantai III Kantor Gubernur, Senin (4/5/2015).

Tak hanya itu. Sebab Gubernur mengajak pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk bekerja sesuai aturan. Jika tidak sanggup menjalankan tanggung jawab segera melapor. Sebab masih banyak pejabat yang menunggu untuk dilantik dan mau menyumbangkan potensinya.

Asyraf Suryadin saat ditemui mengatakan, sebagai orang baru di Biro Kesra akan segera melakukan koordinasi. Sasarannya, agar Biro Kesra mampu menggiring visi dan misi Gubernur, terutama berkenaan bantuan sosial dan sebagainya. Setidaknya di triwulan ketiga ada perubahan dan semoga permasalahan di Biro Kesra cepat selesai.

"Kita ketahui begitu banyak permasalahan, mudah-mudahan cepat dapat kita atasi," ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Reni
Fotografer: 
Karina
Editor: 
Huzari