13 April 2019, Gubernur Prov. Babel Ngopi Bareng Komunitas

Pangkalpinang - Sabtu,  13 April 2019, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman  Ngopi Bareng Komunitas. Hal ini disampaikan oleh Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Prov.Bangka Belitung Mikron Antariksa,Selasa (9/4) di ruang kerjanya.

Menurutnya BPBD akan mengadakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kesiapan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April 2019.

" Rangkaian kegiatan akan dibuka dengan Acara Ngopi Bareng Komunitas sekaligus Rapat Koordinasi Persiapan Tanam Pohon yang akan dilaksanakan hari Sabtu,  13 April 2019, Pukul 19.00 Wib s/d Selesai  bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Bangka Belitung." ujarnya

Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Prov.Bangka Belitung terus mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan untuk meminimalisir dampak bencana di Bangka Belitung.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya akan menggandeng komunitas dan relawan yang tergabung dalam Komunitas Babel Peduli. Saat ini menurutnya sudah 75 komunitas yang berkomitmen bergabung bersama Babel Peduli.

" Pada tanggal 27 April 2019 kita akan melakukan tanam pohon bersama. Komunitas ini nantinya akan berkonvoi dan secara bertahap akan mengadakan tanam pohon di beberapa desa jalur konvoi yakni mulai dari Kace Timur sampai Bukit Layang," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imeldarina Ginting
Fotografer: 
Nona Dian Pratiwi
Editor: 
Fitra