14 Oktober, 18 Peserta Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Ikuti Tes Wawancara

Pangkalpinang - Sebanyak 29 proposal pendaftar pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi yang dimulai sejak 22 Juli – 20 September 2019. 18 proposal layak dinyatakan mengikuti tahap seleksi selanjutnya. 
 
Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, mengemukakan, pendaftar lomba wirausaha muda pemula berprestasi tahun 2019 lebih banyak jika dibandingkan peserta tahun lalu, jelasnya.
 
"Alhamdulliah, tahun ini sebanyak 29 orang pendaftar, sangat luar biasa berkat publikasi dan promosi yang dilakukan, jika dibandingkan tahun lalu pendaftarnya cuma 9 orang", jelas Ferdian, ketika ditemui di ruang kerjanya diskepora babel, Kamis (03/10/2019).
 
Dikatakannya, dari 29 proposal peserta yang masuk mendaftar, pihaknya, langsung melakukan peninjauan kelapangan ke tempat usahanya, katanya, peninjauan dilakukan untuk melihat benar apa tidaknya proposal usaha tersebut. 
 
"Karena tindak-lanjut peninjauan kelapangan yakni untuk melihat benar tidak usahanya, jangan- jangan nanti fiktif, alhamdullilah setelah kita lakukan peninjauan, semua proposal tersebut tidak ada yang fiktif dan semuanya benar", ungkapnya.
 
Ditambahkannya, setelah dilakukan peninjauan kelapangan dan dilakukan seleksi, akhirnya terdapat 18 proposal usaha yang layak/lulus seleksi untuk mengikuti ke seleksi tahap selanjutnya.
 
"untuk 18 proposal peserta yang dinyatakan lulus seleksi nanti akan mengikuti seleksi presentasi dan wawancara pada tanggal 14 Oktober 2019 mendatang, untuk mencari juara 1 2 3 ", pungkasnya.
 
 
 
 
 
 
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits