15 Agustus Gubernur Babel Erzaldi Akan Mengukuhkan Paskibraka Babel

Pangkalpinang - Menjelang H-3 Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan, salah satunya persiapan Pasukan  pengibar bendera pusaka (Paskibraka) babel. Pengukuhan Paskibraka babel pada 15 Agustus 2019.
 
"Hari ini Gladi kotor, melibatkan semua yang terlibat dalam rangkaian 17 Agustus, Kamis malam tanggal 15 Agustus akan dilakukan pengukuhan", jelas, Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan pengembangan pemuda dinas kepemudaan dan olahraga babel, di halaman upacara kantor gubernur babel, (14/08/2019).
 
Pelatihan 30 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk Upacara Detik-Detik Proklamasi. Paskibraka tingkat provinsi babel terdiri dari 17 putra dan 13 putri. merupakan siswa SMU sederajat se Bangka Belitung yang terpilih untuk melakukan pengibaran bendera. Kegiatan latihan gabunganpun mulai intensif dengan melibatkan para TNI dan Polri.
 
Ditambahkannya, kamis tanggal 15 Agustus  pagi harinya ada gladi bersih dan malam harinya akan dilakukan pengukuhan Paskibraka, rencanannya pengukuhan akan dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi rosman, yang akan dilaksanakan di gedung mahligai rumah dinas gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung.
 
Selain itu, 16 Agustus malam akan dilaksanakan doa selamat  dan mengaji bersama paskibraka. sedangkan pada tanggal 18 Agustus juga akan diadakan kegiataan perlombaan hiburan bagi paskibraka Babel seperti peerlombaan makan kerupuk,  yang akan dilaksanakan di LPMP Babel.
 
Tak hanya itu, rencananya para paskibraka akan diberikan Reward yakni Duta Belia. Duta belia yaitu apresiasi bagi paskibraka akan diberangkatkan melakukan kunjungan ke Malang  Jawa timur mulai tanggal 19-23 Agusuts mendatang. 
 
 " pada tanggal 18 agustusnya, akan diisi dengan kegiataan perlombaan antar paskibraka, yakni perlombaan yang berkaitan dengan kekompakan", ungkapnya.
 
Sementara itu, Sultan Ramiz Ramadhan (15) salah satu anggota paskibraka Babel sangat bangga karena telah terpilih menjadi pasukan paskibraka. Berbagai ilmu dan wawasan yang didapatkan selama mengikuti sebagai paskibraka.
 
Pelajar yang duduk dikelas 11 SMAN 1 Pemali kabupaten Bangka ini, terpilih sebagai pasukan 17 di paskibraka Babel. 
 
"bangga bisa terpilih menjadi paskibraka, pelatih dan pendamping maupun panitia semuanya enak dan baik, bisa bertemu dengan teman" 7 kabupaten/kota sebabel", ujarnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Adits