15 Anak Yatim Terima Santunan

Belilik – Sebanyak 15 anak yatim piatu Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah menerima santunan, Selasa (23/6/2015). Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Masjid Darussalam. Pemberian santunan tersebut merupakan kepedulian pemerintah terhadap kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Gubernur mengharapkan agar masyarakat memperbanyak ibadah di bulan Ramadan ini, sehingga mendapatkan nikmat dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu memperbanyak berbuat kebaikan, sebab Allah SWT akan menambah rezeki bagi umat yang selalu berbuat baik. Jangan bersikap kufur, karena Allah SWT telah menjanjikan azab bagi orang-orang kufur nikmat.

“Bersyukurlah tahun ini masih bisa melaksanakan ibadah puasa, karena belum tentu tahun depan kita masih diberi kesempatan melaksanakan ibadah puasa,” jelasnya saat Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (23/6/2015).

Tak hanya memberi santunan kepada anak yatim. Pasalnya Gubernur juga menyampaikan bantuan peralatan kebutuhan masjid di antaranya, seperangkat sound system, kipas angin, vaccum cleaner, buku serta tujuh gulung sajadah panjang. Selain  Gubernur, tampak menghadiri kegiatan ini Patrianusa Wakil Bupati Bangka Tengah dan sejumlah pejabat eselon dua.

Perekonomian masyarakat Bangka Belitung masih lesu. Namun Gubernur optimis kondisi perekonomian masyarakat akan membaik. Melemahnya pertumbuhan ekonomi bukan saja terjadi di Bangka Belitung, sebab hampir seluruh daerah di Indonesia merasakan hal sama. Saat ini sedang terjadi krisis ekonomi global dikarenakan turunnya harga minyak dunia.

“Krisis ini mengakibatkan terlambatnya pembangunan infrastruktur. Untuk itu seluruh pemuka agama harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kondisi yang terjadi saat ini,” harapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tambang timah masih menjadi sektor dominan. Kendati demikian pemerintah sudah berupaya mengembangkan sektor lain seperti, sektor perkebunan, perikanan dan pariwisata. Namun peran serta masyarakat sangat diharapkan mendongkrak agar kondisi perekonomian membaik. Salah satu cara yaitu, tetap menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif.

“Mengenai persoalan di Bangka Belitung telah disampaikan kepada Presiden. Diharapkan ada regulasi yang mendukung perbaikan sektor tambang timah. Kita juga berupaya meyakinkan PT Timah agar menyerahkan kuasa penambangan yang dimilikinya,”  ungkap Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky | Huzari
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari