165 Komunitas Bergabung di Babel Peduli, Gubernur Erzaldi Salut

PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman salut sudah banyak komunitas tergabung dalam Babel Peduli. Hingga saat ini terdapat 165 komunitas ingin mengambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Tak hanya diranah penanganan bencana, Babel Peduli juga mempunyai aksi memperhatikan lingkungan.

"Banyak masyarakat kita peduli terhadap orang yang menghadapi kesulitan. Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih," kata Gubernur Erzaldi saat Ngopi Bareng bersama anggota komunitas di Gedung Mahligai, Sabtu malam (13/4/2019).

Saat ini yang terlihat ada 165 komunitas. Gubernur Erzaldi yakin masih banyak komunitas yang peduli, namun tidak ingin terlihat. Babelpeduli harus mengerjakan aksi sesuai arahan, jangan sampai ada kekeliruan dan di luar batas. Anggota komunitas Babel Peduli harus mempunyai keahlian dan bisa disertifikasikan.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi mengharapkan, agar komunitas yang tergabung dalam Babel Peduli tidak mencari kesempatan. Kegiatan Babel Peduli sudah sangat luar biasa.
Jika tidak ada daerah lain yang harus dibantu, Babel Peduli bisa membenahi lingkugan hidup di daerah. Lingkungan sudah sangat dahsyat rusaknya. 

"Untuk membenahi tidak mudah seperti yang dibayangkan. Saat santai silaturahmi, mari memperbaiki lingkungan. 165 komunitas bukan sedikit. Jika dibagi sepuluh ada 16 komunitas. Lalu jika dibagikan bulan, maka akan ada setiap bulan kegiatan," ungkap Gubernur Erzaldi.

Sebelumnya Mikron Antariksa Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, rencananya tanggal 27 menggelar aksi sosial yang acara puncaknya di Desa Bukit Layang. 

"Kegiatan menanam pohon ini dilakukan di 12 desa yang dilalui dari Pangkalpinang sampai Desa Bukit Layang. Pukul 13.00 kumpul di Bukit Layang. Kemudian bulan Oktober melakukan kegiatan nasional, dilanjutkan Jambore komunitas di akhir tahun," kata Mikron.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli