172 Bungkus Daging Kurban Dibagikan Pada Masyarakat Kurang Mampu

PANGKALPINANG - Segenap jajaran Dinas Pangan Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu pagi (2/8/20), melakukan gotong royong memotong daging kurban. Kegiatan ini dalam rangka merayakan Iduladha 1441 H. Dinas Pangan Babel menyembelih dua ekor sapi di Jalan Sungai Selan yang kemudian dieksekusi di Halaman Kantor Dinas Pangan Prov. Kepulauan Babel.

172 bungkus daging sapi kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan memang berhak untuk menerima yakni, masyarakat seputaran Air Itam dan masyarakat sekitar rumah PNS yang berkurban.

Semangat berkurban ini telah digaungkan oleh Gubernur Erzaldi kepada tiap kepala OPD sejak Oktober 2019 silam melalui sistem arisan. Ahmad Damiri, Kepala Dinas Pangan Babel kemudian mengoordinir pegawai dinas pangan untuk berkurban. Dari dua ekor sapi yang dikurbankan, ada tujuh orang pegawai dinas pangan yang ikut berkurban dengan sistem arisan.

“Kurban ini bukan semata-mata karena imbauan dari gubernur, tetapi juga menaati perintah Allah Swt dengan meneladani Nabi Ibrahim As. Semoga dapat menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Kadis Pangan Ahmad Damiri.

“Saya juga berharap, tahun ini dinas pangan berkurban dua ekor sapi, tapi tahun berikutnya dinas pangan dapat berkurban lebih dari yang sekarang,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Kadis Pangan Ahmad Damiri juga menjelaskan betapa luar biasanya dampak dari berbagi. Apalagi jika yang kita sedekahkan itu bermanfaat bagi orang lain dan kita ikhlas melakukannya.

Sumber : Dinas Pangan
Penulis : Dini
Fotografer : Dini
Editor : Listya

Sumber: 
Dinas Pangan
Penulis: 
Dini
Fotografer: 
Dini
Editor: 
Listya