180 Pemuda Dilantik Sebagai Pengurus DPD I KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bangka – Pelantikan pengurus DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk periode 2014-2017 sebanyak 180 pemuda dan pemudi berlangsung khidmat di ruang auditorium Aurora hotel Tangjung Pesona Sungailiat – Bangka pada hari ini, 3 Maret 2014. Para pemuda dan pemudi Bangka Belitung tersebut dari berbagai latar belakang. Dengan wajah sumringah para pengurus menyambut hari ini dengan suka cita.

Acara dimulai setelah kedatangan Gubernur Rustam Effendi hadir diantara para tamu undangan. Selanjutnya, laporan dari Ketua Panitia Wahyu Krisna mengawali serangkaian acara pelantikan pengurus. Ia dengan semangat berapi-api mengatakan bahwa para pemuda dan pemudi ini diharapkan bisa membawa Bangka Belitung menjadi provinsi nomor satu yang dapat mengguncang dunia.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Bintang Prabowo selaku Sekretaris Jendral DPP KNPI. Satu persatu nama pengurus disebutkan untuk naik keatas podium dengan mengenakan jas KNPI dan dilantik bersama-sama oleh Ketua DPP KNPI Taufan Eko N Rotorasiko. Dimana para pengurus mengucapkan sumpah jabatan dan Taufan pun menyerahkan bendera KNPI kepada  Ketua DPD I KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya.

Dalam acara tersebut, Bambang Patijaya menghaturkan rasa terimakasih kepada para undangan yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir. Kemudian Ia menyampaikan bahwa musyawarah daerah kelima telah dilaksanakan sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 22-23 Desember 2013, dan yang kedua pada tanggal 26 Januari 2014.

“Hal ini sungguh menguras tenaga, pikiran, menyita waktu, bahkan biaya yang tidak sedikit. Untunglah perhatian para senior sangat tinggi kepada KNPI. Bapak Gubernur yang merupakan mantan wakil ketua KNPI Belitung, dengan bijaksana bersikap netral dan tidak berpihak kepada siapa pun juga,” ujar Bambang saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa Gubernur Rustam Effendi telah memberikan masukan-masukan yang positif kepada DPD, kepada DPP KNPI untuk melaksanakan musyawarah daerah lanjutan. (K5/TMC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo