200 Buah Bantuan Handphone Dukung Kegiatan Belajar Mengajar Daring

PANGKALPINANG - Kenali diri, ukur kemampuan diri, dan ketahui potensi diri agar dapat dikemas bersama etika dan moralitas untuk dapat menjadi seorang anak yang dihargai orang lain.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto saat memberi sambutan dalam acara penyerahan bantuan handphone bagi siswa siswi yatim piatu SMK/ SMA/ SLB untuk mendukung kegiatan belajar mengajar daring (pembelajaran jarak jauh) agar lebih optimal yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (14/10/20).

Untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, Yayasan Habitat sebagai CSR Samsung hari ini memberikan bantuan handphone Samsung A01 sebanyak 200 buah untuk siswa siswi yatim piatu se-Bangka Belitung. 

Pemprov. Babel sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat mendukung kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring.

"Kami berharap ke depan, bukan hanya untuk kali ini saja tetapi juga berkelanjutan dan berlipat agar mengakomodir jumlah anak yang belum memiliki handphone karena keterbatasan," ungkap Sekda Naziarto. 

Dalam penjelasannya, Sekda Naziarto berharap agar ini dijadikan pemicu untuk menjadi lebih hebat dan belajar dengan sungguh-sungguh agar lebih pintar dan cerdas.

"Saya yakin juga kepada guru-guru tidak membedakan dalam proses pembelajaran agar dapat meningkatkan kualitas anak didik, mencerdaskan anak didik," tegasnya. 

Lebih lanjut, diharapkan setelah kategori anak yatim piatu dapat dilanjutkan dengan anak yatim, anak piatu hingga anak dengan orang tua kurang mampu, agar kualitas pendidikan di Babel meningkat dari tahun ini yaitu peringkat 5 secara nasional, dan diharapkan ke depan dapat naik ke peringkat ke-3 nasional.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dp
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya