2020, Babel Buka Prodi Kedokteran UBB

PANGKALPINANG - Dalam beberapa bulan ke depan Babel akan buka Program Studi (Prodi) Kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB). Hal ini diungkapkan Direktur RSUD. Soekarno, Dr. Armayani saat diwawancara di sela-sela acara Seminar Awam Deteksi Dini Kanker Usus Besar hari ini Jumat (3/4) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
 
“Tahun depan akan dibuka Prodi Kedokteran di UBB. Tahap awal Prodi Kedokteran akan melekat di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Setelah lima tahun nanti diharapkan dapat mandiri. “ ujarnya.
 
Lebih jauh lagi beliau mengungkapkan bahwa dengan adanya Prodi Kedokteran ini tentunya akan mengangkat derajat pendidikan di Bangka Belitung. Dokter-dokter spesialis dari RSUD. Soekarno, RS Depati Bahrin, RS.Depati Hamzah akan dilibatkan sebagai tenaga pengajar. 
 
“ Progresnya tinggal membuat Kajian Ilmiah, Tim Sembilan dan kita juga telah melakukan Mou dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Fakultas Kedokteran Sriwijaya Palembang dan RS. Cipto Mangunkusumo. Saat ini kita juga sedang menjajaki kerjasama dengan Universitas Leiden Medicine di Belanda, ” tegasnya.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imeldarina Ginting
Fotografer: 
Imeldarina Ginting
Editor: 
Fitra