2200 Peserta Meramaikan Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS

PANGKALPINANG -- Diperkirakan sebanyak 2200 peserta menghadiri kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS, Senin (24/6/2019). Sejumlah peserta tersebut merupakan perwakilan dari 34 provinsi se Indonesia. Rencananya kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 28 mendatang.

M Soleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, diperkirakan ada sekitar 2200 peserta mengikuti kegiatan ini. Namun untuk peserta yang mengikuti lomba terdata sekitar 445 orang, sementara peserta lainnya sebagai pendampingan dari provinsi terkait.

"Ini merupakan kegiatan penghargaan bagi guru dan tenaga pendidik," kata Soleh saat Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berdedikasi dan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019, di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Senin (24/6/2019).

Lebih jauh ia menjelaskan, guru sudah berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan. Adanya kegiatan ini hendaknya tenaga pendidik dari berbagai provinsi dapat saling bertukar informasi dan meningkatkan wawasan dalam memberikan pendidik.

Selain diramaikan berbagai penampilan dari anak-anak usia dini, kegiatan ini dipenuhi stand pemeran dari BP-PAUD di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga beberapa stand pameran dari sejumlah provinsi lain di Indonesia.

Sebagaimana biasanya, setiap kali pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional selaku melibatkan pelaku UMKM. Tampak sejumlah UMKM mendisplay produk unggulan seperti getas, kerupuk serta makanan lain khas Bangka Belitung.

Sebelumnya juga digelar acara defile kontingen sejumlah provinsi di Indonesia. Berbagai macam pakaian adat dearah dan atribut kedaerahan dipertunjukkan dalam parade tersebut. Sebanyak 34 kontingen ikut serta meramaikan kegiatan ini.

"Kompetisi tenaga pendidik ini hendaknya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Adapun kegiatan yang dilombakan ada sebanyak 22 katagori," kata Soleh.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari