238 Siswa Berkebutuhan Khusus Peringati Hari Disabilitas Internasional

 
Pangkalpinang - Sebanyak 238 siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri Pangkalpinang peringati Hari Disabilitas Internasional, Rabu (19/12/2018). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provinsi Bangka Belitung  Syahrudin, dan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung, Ibu Melati Erzaldi Rosman.
 
Dalam kesempatan itu, Syahrudin mengatakan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk hidup dan berkarya. Oleh sebab itu, Ia berharap anak-anak dapat terus mengejar cita-cita dan tidak berputus asa. Syahrudin bangga bahwa hari ini Ia dapat berkumpul bersama anak-anak disabilitas, sebab dengan itu menurutnya Ia dapat melihat dan merasakan bagaimana kemampuan yang dimiliki oleh anak disabilitas.
 
Ia mengungkapkan, pemerintah dalam hal ini baik pemerintah pusat dan daerah telah memberikan perhatian khusus kepada anak disabilitas di Provinsi Bangka Belitung. Salah satu perhatian yang telah diberikan oleh pemerintah, lanjutnya, beberapa bulan yang lalu pemerintah sudah membuka dan menerima formasi kepegawaian untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Pemerintah Provinsi bersama BAZNAS juga saling bersinergi untuk membantu segala kebutuhan anak-anak disabilitas ini.
 
" Pemerintah sudah memberikan perhatian khusus kepada anak disabilitas di Babel. Salah satunya adalah kita telah membuka dan menerima formasi kepegawaian untuk anak-anak berkebutuhan khusus, " ungkapnya.
 
Untuk itu, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada para guru yang telah sabar mendidik dan mengajarkan anak-anal disabilitas dengan baik. Ia juga berharap agar anak-anak disabilitas dapat terus berkarya dan berkembang, raih prestasi setinggi mungkin dan terus mengejar cita-cita.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Fotografer: 
Suci Lestari
Editor: 
Fitra