250 Warga di Pulau Belitung Dapatkan Perhatian dari Pemprov. Babel

TANJUNG PANDAN - Seorang lansia bernama Soleha mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkhusus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman yang telah memperhatikan para lansia, janda, dan fakir miskin.

"Alhamdulillah Pak. Saya senang gubernur memperhatikan kami, kami janda miskin. Jadi, kami senang mendapatkan bantuan ini. Selain itu, kami senang bisa jumpa gubernur," ungkapnya.
 
Menurut Soleha, uang sebesar Rp 500.000 tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari karena, dirinya tinggal seorang diri di rumah. 

Hal yang sama dituturkan seorang janda lansia dari Tanjung Pandan bernama Sahani. "Saya senang dapat bantuan ini. Selain itu, kami bisa ketemu pak gubernur, saya baru kali ketemu gubernur jadi saya senang sekali pak gubernur baik," ujarnya. 

Sementara Gubernur Erzaldi menjelaskan, dana bantuan ini hasil zakat masyarakat yang dikumpulkan melalui Baznas Babel.
 
"Uang ini jangan dibelanjakan pada hal yang tidak penting, belikan kebutuhan pokok saja," ujarnya.
 
Gubernur Erzaldi juga memanfaatkan momen ini untuk melakukan ramah tamah dan bercanda dengan para lansia.

Para lansia yang menerima bantuan di Tanjung Pandan sebanyak 150 orang sedangkan, untuk keseluruhan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, penerima bantuan berjumlah sebanyak 250 orang.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A. M.
Fotografer: 
Rafiq
Editor: 
Listya