452 SANTRI PESANTREN IKUTI POSPEDA Ke VII TINGKAT PROVINSI

PANGKALPINANG - Sebanyak 452 orang santri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren  Daerah VII Tingkat Provinsi di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.
Para santri tersebut berasal dari Kabupaten Bangka,Bangka Selatan,Bangka Tengah, Bangka Selatan,Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang. Senin ( 23/9/19) siang.

Selain itu juga turut menghadiri Bupati/ Walikota Se- Provinsi Bangka Belitung, Sekretaris Daerah, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Technical Delegate, Dewan Juri/ Wasit Pendamping POSPEDA serta Para Pelatih.Pembukaan diawali dengan Drumband dan De Ville dari tiap kontingen pondok pesantren Kabupaten/Kota. 

Pospeda Ke VII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung di Kota Pangkalpinang dan Bangka Tengah.Sedangkan tempat pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya untuk Cabang Atletik di laksanakan di Stadion Kabupaten Bangka Tengah, Bola Volley dan Hadang di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Futsal dan Senam Santri di GOR Sahabuddin serta Cabang Pencak Silat di STKIP Muhammadiyah. Sementara itu di Kantor Kemenag, Gedung Asrama Haji, Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung digunakan untuk pelaksanaan Cabang Seni sebanyak 8 lomba meliputi Kaligrafi Islam ( Hiasan Mushaf Al Quran), Pidato 3 bahasa ( Indonesia,Arab, dan Inggris) , Seni Lukis Islam, Seni Kriya, Seni Hadrah, Seni Teater,Seni Baca Puisi dan Stand Up Comedy.

Mewakili Gubernur,  Staf Ahli Hukum,Politik dan Pemerintahan Ir.Syahruddin mengatakan lewat sarana kegiatan POSPEDA ini jalinan ukhuwah islamiyah semakin kuat.
Para santri yang menang akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional ( POSPENAS) pada tanggal 25 - 30 November 2019  mendatang di Bandung Propinsi Jawa Barat.

Di tandai dengan pemukulan gong dan atraksi pencak silat, Kegiatan POSPEDA Ke VII yang berlangsung mulai tanggal 23 - 27 September 2019 resmi dibuka.

Sumber: 
Biro Kesra Babel
Penulis: 
Aliyah