50 Honorer Menerima Bantuan Sembako

Pangkalpinang -Dalam rangka memperingati HUT DWP Provinsi Kep. Bangka Belitung yang ke 16, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kep. Bangka Belitung memberikan bantuan 50 paket sembako kepada 50 pegawai honorer dilingkungan kantor gubernur kep. Babel.  Pemberian bantuan dilaksanakan  di kantor sekretariat DWP Prov. Babel Air Itam Pangkalpinang, Rabu (18/11/2015).
 
Pemberian bantuan ini selain dalam rangka memperingati HUT DWP Prov. Babel yang ke 16, juga merupakan wujud kasih sayang dan kepedulian pengurus DWP Prov. Babel  akan kesejahteraan pegawai honorer, hal ini diungkapkan ketua DWP Prov. Babel Hj. Yanti Syahrudin ketika memberikan sambutan diruang sekretariat DWP Prov. Babel.
 
"DWP merupakan istri dari pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung dimana tujuan dari DWP yakni untuk mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat sekitar," ujarnya.
 
Pemberian bantuan ini yanti mengatakan hanya bisa diberikan kepada 50 pegawai honorer saja yang ada di lingkungan kantor Gubernur hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang tersedia di DWP Prov. Babel.
 
"Kami atas nama DWP meminta maaf jika ada sebagian honorer yang tidak menerima bantuan sembako ini, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang kami miliki dan kami berharap semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu yang menerima," ungkapnya.
 
Yanti menambahkan adapun nama-nama penerima bantuan sembako ini adalah honorer yang dinilai layak dan telah diseleksi oleh biro umum.
 
"Nama-nama penerima sembako ini adalah  yang dinilai layak untuk menerima dan merupakan hasil seleksi dari biro umum karena untuk nama penerima bantuan sembako telah kita serahkan ke biro umum, jadi bukan kita yang menentukan," jelasnya.
 
Diakhir sambutannya yanti mengatakan pada tanggal 2 Desember 2015 nanti  DWP Prov. Babel akan menggelar kegiatan donor darah, oleh karena itu yanti berharap para  penerima bantuan sembako ini bisa nanti ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 
"Saya berharap Bapak Ibu nanti tanggal 2 Desember 2015 bisa ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya, karena setetes darah yang kita berikan bisa berguna dan bisa menjadi penyambung nyawa bagi orang lain," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama Yani Yan Megawandi selaku ketua pelaksana mengatakan pelaksanaan pemberian bantuan sembako ini bertujuan tidak hanya dalam rangka memperingati HUT DWP Prov. Babel yang ke 16, melainkan juga sebagai bentuk kepedulian pengurus DWP Prov. Babel terhadap sesama.
 
"Pemberian bantuan sembako ini bertujuan  untuk memperkuat rasa kebersamaan serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah, serta sebagai bentuk kepedulian DWP Prov. Babel terhadap sesama," ungkapnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
M Chandra
Fotografer: 
Karina