56 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

PANGKALPINANG - Sedikitnya 56  pelajar dari 7 kabupaten kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Dua orang yang terpilih akan mewakili Babel ke tingkat nasional.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, mengatakan, seleksi paskibraka ini selain untuk menyeleksi petugas pengibar bendera dalam upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tangga 17 Agustus 2019, juga untuk meningkatkan serta mengembangkan rasa kesadaran nasional dalam mensyukuri kemerdekaan NKRI.

“Lainnya untuk pemupukan semangat kebangsaan, kecintaan, dan turut memiliki bangsa dan negara dikalangan generasi muda, serta mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara yang beriman dan bertaqwa,” jelasnya, Rabu (1/5/2019), di LPMP Provinsi Babel.

Dia menambahkan, peserta seleksi paskibraka akan dilakukan berbagai rangkaian tes, baik kesehatan maupun tes fisik. Ditambahkannya, untuk tes kesehatan dilakukan oleh tim kesehatan dari  Rumah Sakit Intan Medika dan untuk tes PBB akan dilakukan dari unsur  TNI dan Polda Babel.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit