757 Peserta Bakal Ikut Pekan Olahraga dan Seni Diniyah

PANGKALPINANG- Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Tingkat Nasional IV Tahun 2019 yang akan dilaksanakan mulai dari 23 Oktober - 27 Oktober 2019 nanti menuju persiapan dengan Provinsi Bangka Belitung sebagai tuan rumah. Pada rapat teknis lanjutan mengenai persiapan pelaksanaan PORSADINAS IV Tahun 2019, Tarmizi Saat selaku koordinator kegiatan meminta laporan dari tiap unsur kepanitiaan memberikan laporan progres persiapan di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bangka Belitung. Senin (30/9/19) siang

Turut menghadiri rapat Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, perwakilan dari Kanwil Kementrian Agama, perwakilan dari OPD Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, KONI Provinsi Bangka Belitung, perwakilan dari POLDA dan DANREM 045 Garuda Jaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Berlokasi di Pondok Pesantren Al Islam Kemuja Kabupaten Bangka, dalam PORSADINAS IV  cabang olahraga  yang akan diperlombakan adalah 12 cabang diantaranya MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Hifdzil Qur'an Juz 30, Murotal Wal Imla', Cerdas Cermat, MQK, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Atletik dan 9 cabor seni serta 3 cabor olahraga.

Pada saat ini terkonfirmasi pada saat ini 20 provinsi dengan jumlah 757 peserta dari utusan provinsi 49 orang per provinsi yang dibiayai dengan syarat tertentu.
 
Perwakilan dari Biro Kesra, Sulaiman menjelaskan bahwa untuk pembiayaan kegiatan PORSADINAS IV bersumber dari dana hibah daerah APBD Pemerintah Provinsi Babel dan saat ini sedang dipersiapkan.Selain itu juga bersumber dari sumbangan yang tidak mengikat. Di bidang seksi acara, Tarmizi Saat meminta untuk dipersiapkan LO ( Liason Officer) untuk melayani kebutuhan para peserta tiap provinsi selama di tempat acara perlombaan dan kebutuhan lain yang perlu dipersiapkan. 

Setelah itu dipaparkan estimasi kebutuhan untuk akomodasi  transportasi dan konsumsi untuk hotel dan kamar kafilah (peserta) dan panitia,mobil diharapkan dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik dengan pihak organda. Progres persiapan PORSADINAS IV masih membutuhkan dukungan untuk kekurangan-kekurangan dari unsur- unsur terkait.
Hadir sebagai bintang tamu yang akan diundang memeriahkan PORSADINAS IV nanti Hafidz Musa La Ode dan pelantun shalawat cilik Aishwa Nahla.

Sumber: 
Biro Kesra Babel
Penulis: 
Aliyah