Agung Kace Sang Rider BMX Supercross

Pangkalpinang- Agung si Cabe Rawit dari Desa Kace berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil menyisihkan 149 Rider/Pembalap pada kejuaraan Bmx Supercross, minggu (1/09/2013), di sirkuit Bmx supercross Depati amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

Sedikitnya 150 Rider/ pembalap sepeda Bmx ikut ambil andil dalam kejuaraan bmx supercross, ratusan penonton tumpah ruah d sepqnjang garis landasan sirkuit menyaksikan para rider berpacu mengayuh sepeda bmx. Kejuaraan yang dimulai dari jam 09.00 pagi mampu menghipnotis penonton.

Total hadiah yang di perebutkan pada kejuraan BMX super cross sebesar 5 juta rupiah, Tropi, dan Piagam sertifikat. Tiga kategori perlombaan yang akan dilombakan, antara lain kategori Tingkat Sekolah dasar (SD), tingkat SMP, dan terakhir kategori tingkat SMA/umum dan dewasa.

Pada kategori lomba Pra junior kategori Sekolah dasar (SD), agung dengan no sepeda 52 berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan 25 rider yang mengikuti kategori kelas terswbut, meski berperawakan kecil namun siapa yang bisa menduga ternyata agung sang cabe rawit berhasil masuk ke babak selanjutnya untuk memperebutkan gelar juara umum.

Nanda dengan no sepeda 165 berhasil keluar sebagai juara pertama Pada kelas Junior ( Smp) setelah berhasil menyisihkan 59 rider /pembalap lainnya. Agung dengan no sepeda 164 berhasil keluar sebagai juara pertama pada kelas kategori senior/ smu/ dewasa setelah berhasil menyisihkan 64 rider/pembalap lainnya.

Untuk mendapatkan juara umum, maka para rider yang berhasil jadi juara pertama/satu di setiap kategori lomba yaitu kategori pra junior SD, junior SMP dan Kategori senior SMu/ dewasa , maka dikut sertakan lagi untuk berkompetisi memperebutkan gelar juara umum,.

Tiga Rider/pembalap yang berhasil masuk untuk memperebutkan juara umum yaitu juara satu kategori pra junior/SD, agung dengan no sepeda 52, juara satu kategori Junior/SMP, Nanda dengan no sepeda 165, dan juara satu kategori senior/SMA/dewasa, Agung dengan no sepeda 164.

"Para rider harus melalui lima putaran/lap untuk memperebutkan juara umum". Kata Dede salah satu Panitia penyelenggara yang juga bertindak sebagai pembawa acara /MC, minggu (01/09/2013).

Agung sang rider cabe rawit dengan penuh semangat dan selalu tersenyum setiap para penonton memanggilnya dan memberi suport agar bisa menang, meski masih duduk di sekolah dasar namun agung sang rider tak pernah ciut meskipun menghadapi para lawan lawannya yang bertubuh lebih besar darinya.

Memasuki perebutan juara umum, dengan cekatan dan penuh semangat agung mengayuh sepedanya, suara tepuk tangan dan gemuruh suara penonton bergemuruh dikala memberi semangat kepada agung sang rider cabe rawit, "ayo agung, terus agung semangat" teriak para penonton dikala menyemangati sang rider cilik agung. Akhirnya pada putaran terakhir agung sang rider/pembalap bmx supercross berhasil meraih juara umum

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Adi Tri Saputra