Ajak Salat Berjamaah, Kadis Kominfo Sudarman Sapa Pegawai dari Ruang ke Ruangan

PANGKALPINANG -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman mengajak pegawai untuk salat Zuhur berjamaah. Ajakan ini tak hanya melalui pengumuman, pasalnya Kadis Kominfo langsung mendatangi pegawai dari ruang ke ruangan.

"Kita perlu melakukan salat berjamaah, sebab sangat banyak manfaatnya baik bagi individu maupun organisasi. Tak hanya manfaat dunia didapatkan, manfaat akhirat juga didapatkan," kata Kadis Kominfo Sudarman usai salat berjamaah di Gedung Data Center, Kamis (17/1/2019).

Sebagaimana diketahui, Gedung Data Center baru selesai dikerjakan akhir tahun lalu. Menunggu pemanfaatan gedung sesuai peruntukannya, Kadis Kominfo Sudarman menggunakan untuk tempat salat berjamaah. Ruangan yang cukup besar ini memungkinkan melaksanakan salat berjamaah.

Imbauan untuk melakukan salat berjamaah hanya stimulus saja, sebab kepedulian harus timbul dari individu masing-masing pegawai. Kadis Kominfo Sudarman mengatakan, salat berjamaah bisa lebih mendekatkan hubungan sosial antar atasan dengan bawahannya.

Tak hanya itu, sebab Kadis Kominfo Sudarman menyarankan agar pegawai di lingkungan kerja bisa membagi waktu antara bekerja dan beribadah. Sehingga hasil dan manfaat yang diperoleh menjadi seimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

"Kita semua mengharapkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Salat berjamaah diharapkan bisa menjadi bekal kita menghadapi Allah SWT. Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dalam bekerja," kata Kadis Kominfo Sudarman.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari
Editor: 
Padli