Anak-anak Desa Kace Lahap Nikmati Makanan Tambahan Dari TP PKK Babel

KACE - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi secara simbolis memberikan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil, dan menyusui yang berlanjut ke Desa Kace, Kamis siang (27/9/20).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah untuk mengintervensi stunting di Bangka Belitung. Walaupun angka stunting di Bangka Belitung masih di bawah rata-rata nasional, namun ini tetap menjadi perhatian Pemprov. Babel.

Pemberian makanan tambahan ini diberikan kepada sebanyak 50 orang (balita,ibu hamil, dan ibu menyusui) di Desa Kace.

Ibu Melati mengatakan, ibu-ibu saat ini dituntut harus bisa cerdas dalam mengolah pangan lokal agar bisa dinikmati oleh anak-anak.

Dirinya juga mengapresiasi pemdes yang telah membuat daftar menu makanan tambahan yang akan diberikan selama 24 hari yang dicetak dalam bentuk spanduk dan dipasang di kantor desa.

"Selepas 24 hari, ibu-ibu harus bisa mengolah sendiri makanan tambahan bergizi seimbang berbasis pangan lokal di rumah masing-masing," ungkapnya.

Ibu Melati berharap, program pemberian makanan tambahan ini akan dapat mengurangi jumlah stunting sehingga generasi penerus bisa tumbuh sehat dan cerdas menjadi generasi unggul dan emas.

Ibu Lina, warga Desa Kace yang membawa balita berusia 3,5 tahun berterima kasih atas pemberian makanan tambahan yang diprogramkan oleh Pemprov. Babel.

"Hari ini menu makanan tambahan berupa hati ayam ampela, tempe, perkedel, sayur wortel, dan buah papaya. Alhamdulillah anak saya lahap," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lisia Ayu
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Listya