Anggota Satpol PP Babel Diajak Mendalami Makna Bulan Muharram

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan siraman rohani di Kantor Satpol PP Babel, Kamis (12/09/2019). 

Kali ini tema yang diangkat tentang makna bulan Muharram. Salah satunya adalah hijrah kepada hal-hal yang baik.

Kepala Bidang Peningkatan Personil, Ibnu Suzano, seizin Kasat Pol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yamowa Harefa saat membuka acara mengatakan siraman rohani ini ditujukan untuk menyejukkan dan menenangkan hati.

"Anggota Satpol PP diharapkan hadir agar dapat menyejukkan dan menenangkan hati dan pikiran agar dalam pelaksanaan tugasnya diberikan keberkahan," kata Ibnu.

Satpol PP merupakan satu tim. Dalam satu tim itu, Satpol PP bertanggung jawab atas apapun yang ditugaskan. Rusaknya mentalitas salah satu anggota maka rusaklah keseluruhan tim.

Menurut Ibnu, kawan-kawan Satpol PP dalam melaksanakan tugas tidak hanya melaksanakan tugas secara fisik. Namun ada hal-hal lain yang tidak bisa diperhitungkan di atas kertas. Ada sesuatu yang maha menggerakkan semuanya untuk menyelesaikan tugas.

Bertindak sebagai penceramah dalam siraman rohani ini adalah Ustadz H. Nazirin. Sebanyak lebih dari 150 anggota satpol PP Babel hadir dalam kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih memotivasi kawan-kawan Satpol PP, serta mengeratkan kerjasama dan kekompakan." Pungkas Ibnu.

Sumber: 
Satpol PP Babel
Penulis: 
Rusmini