Anggota Satpol PP Babel Ramaikan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia

PANGKALPINANG – Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Kepulauan Bangka Belitung diramaikan oleh anggota Satpol PP Babel. Pasalnya, puluhan anggota Satpol PP Babel ikut mendonorkan darah dalam kegiatan ini.

Aksi donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka kali ini bertempat di Mako Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (24/6/20).

“Anggota Satpol PP Babel menyambut baik kegiatan ini. Banyak anggota ikut mendonorkan darahnya,” ujar Yamowa’a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yamowa'a Harefa, Kepala Satpol PP Babel juga ikut berpartisipasi. Pejabat-pejabat eselon di Lingkungan Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga turut serta mendonorkan darahnya.

Kepala Satpol PP Yamowa’a mengatakan kegiatan donor darah ini bertema "Darah yang Aman, Selamatkan Jiwa”. Sesuai dengan temanya, donor darah ini tak sembarangan. Calon pendonor dan darah yang diambil akan diperiksa terlebih dahulu oleh panitia, untuk menjamin kesehatannya.

Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan dan rutin dilaksanakan oleh Satpol PP Babel.“Semoga darah-darah yang terkumpul nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Sumber: 
Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Listya