Asisten Administrasi Umum Bangka Belitung Bahas Penyelesaian Aset Terlantar Bersama Walkot Pangkalpinang

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diwakili Asisten III Administrasi Umum menghadiri Koordinasi Terpadu Penyelesaian Permasalahan Tanah Terlantar Eks Hak Guna Usaha ( HGU ) Nomor Satu Atas Nama PT. Karya Rinjani Utama di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Kamis ( 21/02/19 ).
 
Darlan, Asisten III Administrasi Umum Pemprov Babel dalam kesempatan tersebut bersama Walikota Kota Pangkalpinang, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, Pihak Pertanahan ( BPN ), duduk dan berdiskusi bersama untuk mencari solusi terkait pemecahan masalah atas telah berakhirnya penggunaan aset yang  terlantar tersebut.
 
Darlan sampaikan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah menyurati Badan Pertahanan Pangkalpinang terkait dengan keberadaan lahan terlantar yang berada di daerah Selindung yang penggunaan Hak Guna Usaha ( HGU ) telah berakhir.
 
" HGU berakhir, tanah dikembalikan ke daerah, sehingga daerah dapat memanfaatkan untuk kepentingan yang lebih luas bagi kesejahteraan masyarakat," katanya mengawali sesi tanggapan setelah sebelumnya mendengar paparan permasalahan yang disampaikan pihak pertanahan.
 
Dengan telah habis masa penggunaan Hak Guna Usaha tersebut, Pemerintah Daerah dapat mengambil kembali aset tersebut agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebagai langkah nyata bagi pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah sehinggga dapat meningkatkan pendapatan daerah.
 
 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Fitra