Babel Menyambut Kehadiran Kapolda Yang Baru

Pangkalpinang – Ada perjumpaan, maka akan ada perpisahan. Begitu juga dengan kehadiran Brigjen Pol Drs. Budi Hartono Untung di tengah-tengah masyarakat Babel, yang pada tanggal 19 Maret 2014 mengakhiri masa tugas nya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu digelar acara kenal pamit Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Hotel Aston Sol Marina Bangka, untuk menyambut kehadiran Kapolda yang baru, Brigjen Pol Drs. Gatot Subiyaktoro menggantikan Brigjen Pol Drs. Budi Hartono Untung.

Acara dimulai dengan pemutaran slide riwayat hidup Brigjen Pol Drs. Gatot Subiyaktoro. Dimana perjalanan karir yang Ia tempuh cukup gemilang. Tidak heran apabila Ia sekarang terpilih untuk menjadi Kapolda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dimana sempat disebutkan bahwa beliau cukup berpengalaman dengan permasalahan pertambangan, yang mudah-mudahan Ia dapat mengatasi masalah pertambangan di Babel ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Brigjen Pol Drs. Budi Hartono Untung. Tanpa terasa beliau telah memegang tongkat komando di Babel selama 18 bulan. Dengan sosoknya yang tegas dan lugas, beliau berusaha untuk merubah mindset para polisi untuk menjadi lebih baik.

Pada sambutannya, beliau menyampaikan beberapa permasalahan yang Ia rasa kurang optimal dalam menanganinya, seperti masalah kasus narkoba yang sulit diberantas. Pada tahun ini saja sudah ada 170-an kasus. Dan ini akan menjadi PR untuk Kapolda yang baru. Kemudian lakalantas yang juga turut menyedot perhatian dan energi, yang menambah daftar panjang permasalahan di Babel. Yang terakhir adalah masalah pertambangan yang cukup pelik. Ia mengatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan Ia juga meminta maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama Ia bertugas menjadi Kapolda di Babel ini.

Selanjutnya, selesai acara kenal pamit Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Gatot Subiyaktoro langsung dikerubuti oleh wartawan yang ingin mengenal sosok pemimpin di jajaran kepolisian Babel tersebut.

Pada saat wawancara, Gatot mengungkapkan bahwa euforia Pemilu nanti diharapkan berjalan aman dan kondusif. Beliau dan jajarannya akan berupaya untuk melakukan hal-hal yang bersifat preventif untuk tidak terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Kemudian untuk menjawab pertanyaan seputar kasus narkoba, Ia mangatakan bahwa  untuk memberantas permasalahan narkoba, Ia berharap bantuan dari semua pihak “Memang semua harus terlibat, kalau hanya diserahkan kepada penegak hukum saja tanpa bantuan dari rekan-rekan semua saya rasa tidak maksimal nantinya.” tukasnya. (K5/MC)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo
Editor: 
Khalimo