Babel Raih Juara Ketiga Kategori Menu Balita dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

Jakarta- Tim Penggerak PKK Bangka Selatan yang mewakili Babel dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional (LMI)  berhasil meraih juara ketiga untuk kategori menu balita pada ajang Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu, (14/12/2019).

Trofi dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Abdul Fatah.

"Ada dua penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini,  yang pertama penghargaan sabagai pemerintah provinsi yang memberikan kontribusi dalam peningkatan konsumsi ikan dan gemarikan, yang kedua alhamdulillah mendapatkan juara ketiga untuk menu balita dalam lomba masak ikan tingkat nasional tentu ini patut disyukuri," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto.

Lebih lanjut ia menerangkan terdapat tiga kategori yang dilombakan pada Lomba Masak Ikan yang diselenggarakan ke -17 kalinya  yaitu kategori menu keluarga, kategori  menu kudapan dan kategori menu balita.

"Tadi menu balita yang kita disajikan dan menang adalah labu kukus tulang tenggiri, ini bahannya unik, bergizi tinggi dan membawa unsur kearifan lokal mungkin ini yang menjadi keunggulan tersendiri," kata Kepala DKP.

Meski belum berhasil membawa pulang trofi juara umum Dasminto berharap pencapaian ini dapat menjadi pemacu semangat. 

"Saya mengapresiasi tim yang sudah berupaya memberikan yang terbaik, kedepan kita tingkatkan lagi usaha dengan terus berinovasi," terangnya.

Adapun Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi juara umum sekaligus juara terfavorit dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional ke -17.

Sumber: 
DKP Babel
Penulis: 
Mutiah