Babel Raih Penghargaan Pendorong Daerah Peduli HAM

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini kembali mendapat piagam penghargaan dari Kemenkumham sebagai Provinsi Pendorong Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Selain Pemprov. Babel, kabupaten/kota di Babel serta UPT di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Babel juga mendapat piagam penghargaan sebagai daerah dan lembaga pelayanan publik yang peduli HAM.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2020 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada Senin (14/12/20). 

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota dan lembaga pelayanan publik yang mendapatkan piagam penghargaan tersebut. 

“Saya ucapkan selamat. Kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan peduli HAM ini harus tetap mempertahankannya. Pemprov. Babel sendiri akan berupaya meningkatkan kepedulian terhadap HAM ini melalui berbagai program di OPD,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wagub Abdul Fatah dan undangan lainnya sempat mengikuti peringatan Hari HAM Sedunia yang digelar di Graha Pengayoman Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta melalui virtual. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berpesan agar semua pemangku kepentingan dapat meningkatkan kepedulian dan penghormatan terhadap HAM.

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah; Kepala Biro Hukum Pemprov. Babel, Maskupal Bakri; Kabag Pelayanan Hukum Babel, Harpin; Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Babel, Anas Saeful Anwar; serta undangan lainnya.

Sumber: 
Biro Hukum
Penulis: 
Irwanto
Fotografer: 
Irwanto
Editor: 
Listya