Babel Raih Peringkat Dua Nasional Publikasi Transformasi Inklusi Sosial

PANGKALPINANG – Nama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini menjadi sorotan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). 

Meskipun masih memiliki banyak keterbatasan, baik dari sisi sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia namun, dengan dipimpin Kepala Dinas Asyraf Suryadin, DKPUS Babel mampu menunjukkan sebuah prestasi yang menggembirakan. 

Prestasi yang diraih DKPUS Babel itu berupa peringkat kedua nasional publikasi yang berkenaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial terbanyak di media daring.

Nominasi ini disampaikan langsung oleh Erlyn, Ketua Tim Konsultan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosialisasi dalam stakeholder meeting nasional tentang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial secara virtual yang digelar Perpusnas RI di Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/11/2020).

Penilaian terhadap kegiatan publikasi program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial itu masih berlangsung dan finalnya akan diumumkan pada tanggal 1-4 Desember 2020 dalam kegiatan peer learning meeting di Medan.

Untuk posisi pertama sementara, diduduki DKPUS Provinsi Sulawesi Selatan, sedangkan posisi tiga nasional disabet Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin yang turut hadir dalam pertemuan nasional virtual tersebut mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Perpusnas RI yang telah memberikan penilaian sekaligus peringkat DKPUS Babel yang sementara ini, di urutan kedua secara nasional.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tersisa di bulan November 2020 ini, kita bisa menjadi lebih baik lagi dalam hal mempublikasikan kegiatan publikasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini,” ungkapnya. 

Oleh karena itu, menurut Kadis Asyraf Suryadin, apapun yang dilakukan mulai sekarang hingga ke depan sebaiknya dipublikasikan sehingga, masyarakat bisa tahu apa saja yang telah dilakukan oleh DKPUS Babel. 

Sumber: 
DKPUS
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Listya